http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Teropong Desa / 600 Umat Katolik Sangkulirang Rayakan Malam Natal

600 Umat Katolik Sangkulirang Rayakan Malam Natal

SANGKULIRANG. Umat katolik Stasi St. Matius, Paroki St. Yoseph Bontang, yang berada di Wilayah PT. Etam Bersama Lestari (EBL) melaksanakan ibadah sabda perayaan malam Natal dengan penuh hikmah, Minggu malam (24/12).

Perayaan Malam Natal tahun ini dilayani oleh seorang Biarawati yang di kenal dengan sebutan Suster Yustina dari kongregasi Masf, Samarinda.

Umat yang turut hadir pada saat perayaan sabda diperkirakan berjumlah sekitar 600 orang, belum terhitung anak – anak.
Mereka berasal dari beberapa Perusahaan Sawit yang berada di sekitar PT. EBL. Dengan jarak tempuh terjauh sekitar 30 Km.

Antusiasme umat dalam mengikuti perayaan sabda malam natal di Gereja Katolik Stasi St. Matius, bukti kerinduan akan kehadiran Yesus Kristus, yang di yakini sebagai Sang Juru Selamat Manusia.

Tema Natal tahun 2017 yang sudah di sepakati oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ini adalah :” HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU” (KOLOSE 3:15).

Dalam renungannya Suster Yasinta, Masf menyampaikan agar umat Katolik yang merayakan Natal dapat menerima sang Juru Selamat dengan penuh sukacita dan menempatkan Yesus Kristus Sang Raja Damai sebagai sumber cinta kasih baik dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tercipta di bumi.

Senada dengan Sr. Yasinta, Masf, Maria Erni Yanti G.W selaku Ketua Umat Stasi St. Matius, PT. Etam Bersama Lestari menyampaikan Ucapan Selamat Natal dan mengungkapkan harapan “Semoga dengan kedatangan Yesus, Sang Raja Damai, maka hati kita di Penuhi Damai Sejahtera dan kita bisa menjadi Pembawa Damai ke segala penjuru”.

Lebih lanjut Maria Erni Yanti G.W juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Gereja Katolik Stasi St. Matius, PT. Etam Bersama Lestari (EBL) kepada Kapolsek atas kepedulian dari pihak Kepolisian Sektor Kec. Sangkulirang akan keamanan dan kenyamanan Pasca Perayaan Natal tahun 2017. Yang disampaikan kepada Agus yang bertugas saat itu.

Agus juga menyampaikan “Selamat Natal dan tetap jaga Keamanan”

Perayaan Natal yang penuh hikmah di Dusun Kecil Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Selamat Natal 2017
Dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2018
Salam Damai & Kasih
(Mey/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 1 Teluk Pandan Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Teluk Pandan, Kutim. Persiapan menghadapi seleksi Adiwiyata Tingkat Mandiri tahun 2019, SMP Negeri 1 Teluk …

SMP Negeri 1 Teluk Pandan Gelar Aksi Hemat Air

Teluk Pandan. Sekolah peraih Adiwiyata Nasional tahun 2015, SMP Negeri 1 Teluk Pandan, melakukan aksi …

Prosesi Pemakaman Herman Ariyanto Umbu Golu Wola

KARANGAN, Desa Pengadan — Tangisan pilu warnai prosesi pemakaman Herman Arianto Umbu Golu Wola (28). …

Leave a Reply

%d bloggers like this: