Home / Sangatta / 652 Siswa Mengikuti Seleksi OSN 2018 Tingkat Kecamatan di Kutim

652 Siswa Mengikuti Seleksi OSN 2018 Tingkat Kecamatan di Kutim

Sangatta. Sebanyak 652 siswa SD di Kabupaten Kutai Timur mengikuti seleksi OSN 2018 tingkat kecamatan, Senin (19/2). 326 peserta pada mata pelajaran matematika dan 326 peserta pada mata pelajaran IPA. Mereka merebutkan tiket untuk dapat mengikuti seleksi di tingkat kabupaten yang rencananya di gelar dipertengahan bulan maret mendatang.

Pada Seleksi tingkat kabupaten akan diambil 40 peserta pada tiap mata pelajaran (40 peserta untuk matematika dan 40 peserta untuk IPA) yang berhak ikut dalam seleksi tingkat kabupaten adalah peserta didik yang memiliki nilai tertinggi di setiap kecamatan pada tiap mata pelajaran dan untuk mencukupi kuota 40 pada tiap mata pelajaran maka akan diambil 22 peserta pada tiap mata pelajaran berdasarkan ranking pemerolehan nilai.

Adapun peserta OSN 2018 tingkat kecamatan ini terdiri dari 40 siswa dari kecamatan kongbeng, 36 dari kecamatan kaliorang, 32 dari kecamatan telen, 24 dari kecamatan teluk pandan, 52 dari kecamatan bengalon, 24 dari kecamatan busang, 36 dari kaubun, 84 dari kecamatan sangatta utara, 28 dari kecamatan rantau pulung, 59 dari kecamatan Muara Wahau, 43 dari kecamatan Sangatta Selatan, 58 dari kecamatan sangkulirang, 22 dari kecamatan Long Mesangat, 46 dari kecamatan muara Ancalong, 32 dari kecamatan karangan, 18 dari kecamatan muara Bengkal, 18 dari kecamatan Batu Ampar. Sedangkan kecamatan Sandaran pada tahun ini tidak ambil bagian dalam kegiatan OSN 2018 tingkat kecamatan.

OSN setiap tahun dilaksanakan sebagai wahana kompetisi dalam bidang matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, sebagai bagian dari upaya komperhensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreatifitas dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas.

Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi SD, Bapak Moh. Syaiful Imron, S.Pd.,M.Si selaku pejabat teknis kegiatan memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas kinerja yang sangat baik bagi seluruh Kepala UPT pendidikan dan K3S yang telah bekerjasama dengan baik dalam penyelenggaraan OSN 2018 tingkat kecamatan . Juga kepada Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar yang telah memberikan pembinaan dan arahan dalam rangkaian proses pelaksanaan OSN di tahun 2018 ini. “ Semoga tahun ini ada siswa kita yang bisa tembus sampai tingkat nasional” tutur beliau. (IM/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Gelar Workshop Sagudistro, IGI Kutim Ajak Guru Membuat Karya Inovatif

Sangatta – Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur mengadakan workshop satu guru satu digital storytelling …

Leave a Reply

%d bloggers like this: