http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / Akhir Tahun 2017, NU dan Ansor Kutim Gelar Doa Bersama di Ponpes Al Maarif

Akhir Tahun 2017, NU dan Ansor Kutim Gelar Doa Bersama di Ponpes Al Maarif

SANGATTA – Banyak cara dilakukan masyarakat kota Sangatta untuk mengisi pergantian tahun 2017 – 2018, seperti yang dilakukan oleh keluarga besar NU dan GP Ansor Kutim menggelar shalat Istighosah dan doa bersama yang dilakukan di ponpes Al Ma’arif, Sangatta Utara, Kutai Timur ( 31/12/17 ).

Kegiatan ini dihadiri dan di ikuti secara langsung oleh segenap pengurus Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kutai Timur dan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor serta masyarakat sekitar ponpes Al Ma’arif.

Di jelaskan oleh Zainul Arifin selaku ketua panitia sekaligus ketua PC GP Ansor Kutim dilaksanakannya kegiatan doa bersama dengan sederhana dan memperkuat ukhuwah Islamiah selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh masyarakat Kutim selalu diberikan kesabaran dan keberhasilan serta keselamatan dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari di tahun 2018. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai refleksi dalam kehidupan sepanjang tahun 2017.

“Acara doa bersama ini kami laksanakan dengan sederhana saja sebagai ajang kebersamaan dan sengaja kita kemas penggantian tahun ini dengan doa dan zikir bersama,“ ungkap Zainul.

Sambung Zainul dirinya berharap dengan adanya doa dan dzikir bersama ini semua masyarakat bisa mengambil hikmah dan mendapatkan ketenangan sehingga di tahun 2018 mendatang kita semua bisa lebih baik dari tahun yang lalu. Sehingga cita – cita kita bersama menuju Kutim baru dapat tercapai, “ harapnya.

Sedangkan Sekretaris PC NU Kutim Imam Wahyudi mengatakan “Rasa Syukur adalah ciri seorang Muslim dan semoga kita yang mengakhiri tahun ini dengan rasa syukur akan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dengan berdoa dan berdzikir kedepan semua doa serta harapannya dapat terwujud,” ujarnya. ( IP/Nala )

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai …

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Terkesan Paska Tambang KPC

Dalam kunjungannya ke Sangtta, Sabtu (13/4), Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim Sutoyo SH MHum beserta …

Pimpin Ruqyah Massal Aswaja, Sismanto Fokus Dakwah Alquran Biruqyah

Sangatta, tidak kurang dari 300an orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: