http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / Bentuk Kampung Iklim Kaswari, PT Pamapersada Sumbang 500 Bibit Pohon

Bentuk Kampung Iklim Kaswari, PT Pamapersada Sumbang 500 Bibit Pohon

Sangatta, PT Pamapersada Nusantara jobsite Sangatta menetapkan RT 17 Kaswari sebagai Program Percontohan Kampung Iklim (Proklim) yang secara simbolis menyumbangkan 500 bibit pohon bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kaswari – Sangatta, Kamis (17/8).

Proklim merupakan program kerja berskala nasional yang dikelola oleh Kementrian Lingkungan Hidup guna mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi pada perubahan iklim dan melakukan mitigasi dampak perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Perwakilan pihak PT. Pamapersada Nusantara Isac Pardede yang didampingi Plt Kepala Desa Swarga Bara Yamani, Ketua RT 18 Swarga Rudiansyah, dan Kepala Dusun Kabo Jaya Muriansyah, S.PdI, M.Pd secara simbolis meresmikan pembentukan program Kampung iklim dengan pemotongan pita.

Menurut perwakilan PT Pamapersada Nusantara Isac Pardede, secara nasional Program Percontohan Kampung Iklim sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2013 sebagai tindak lanjut pembinaan kampung yang ada dalam program CSR PT. Pama Persada Nusantara.

“Kampung Kaswari merupakan kampung pertama yang dibentuk oleh PT Pamapersada Nusantara jobsite Sangatta. Secara nasional minimal satu Jogja PT Pamapersada ada satu kampung iklim,” Jelas Isac Pardede.

Isac Pardede berharap bahwa dengan adanya pembentukan program Kampung iklim ini warga masyarakat sekitar lebih peduli lingkungan, kampung lebih asri, dan nyaman.

Disamping itu dengan adanya pembentukan Kampung iklim ini harapannya warga masyarakat dapat menularkan ke kampung-kampung sekitarnya, minimal adalah perilaku cinta lingkungan, membiasakan kebersihan, menanam pohon dan lain sebagainya.

“Bibit pohon yang dibagikan PT Pamapersada merupakan pohon buah diantaranya: pohon rambutan, alpukat, mangga, dan kelengkeng,” Tutup Isac Pardede. (Sismanto / Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Masyarakat Bengalon Terkesan Proses Tambang KPC

Sejumlah perwakilan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bengalon mengaku terkesan melihat proses pembangan PT Kaltim Prima …

KPC Raih PROPER Hijau Pengelolaan Lingkungan

Jakarta-PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih peringkat Hijau, pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) …

KPC Pembayar Royalti Tertinggi Dapat Penghargaan IMA Awards

PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih penghargaan dari Indonesian Mining Association (IMA) Awards 2018, sebagai …

Leave a Reply

%d bloggers like this: