http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Berita / Dinas Pendidikan Kutim Umumkan Hasil OSN SMP
Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Digelar, Ini Hasilnya

Dinas Pendidikan Kutim Umumkan Hasil OSN SMP

Sangatta, hariankutim.com – Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP se-Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan di SMPN 1Sangatta Utara, Sabtu, 11 Maret 2017 lalu, hari ini diumumkan.

Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Digelar, Ini Hasilnya

Seleksi tingkat kabupaten kali yang bertempat di SMPN 1 Sangatta Utara diikuti oleh peserta seleksi dari jenjang SD dan SMP. Untuk jenjang SD sendiri ada 2 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika dan IPA. Sedangkan untuk jenjang SMP ada 3 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Untuk jenjang SD diikuti oleh 80 peserta (40 Matematika dan 40 IPA) dan SMP diikuti oleh 246 peserta (82 Matematika, 82 IPA, dan 82 IPA), tentunya mereka adalah siswa-siswi terbaik dari 18 kecamatan di Kutai Timur.

Sebagaimana disampaikan Kabid PLS Dinas Kabupaten Kutai Timur, Landudi pada saat pembukaan OSN, bahwa tujuan Penyelenggaraan OSN ini secara komprehensif adalah untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan budaya belajar untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang Matematika, IPA dan IPS.

Ia juga menambahkan bahwa melalui olimpiade ini sangat diharapkan agar bisa mendapatkan bibit unggul yang dapat berkompetisi lagi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Berikut hasil peringkat seleksi OSN SMP tingkat kabupaten Kutai Timur tahun 2017 pada mata pelajaran matematika, 1 Sasmitha SMPN 2 Muara Wahau, 2 Sapriadi SMPN 1 Sangatta Utara, 3 M. Avian noor Arya SMPN 1 Teluk Pandan.

Sementara pada mata pelajaran IPS, peserta yang lolos untuk kategori mata pelajaran IPS adalah: 1. Bunga Kharisma Octafiana SMPN 1 Sangatta Utara, 2 Yohanes Maria Bima Prakoso SMP Dharma Utama Muara Wahau, dan 3 Gusti Ayu Putu Febriyanti SMP Persada Plus Sangatta Utara.

Adapun mata pelajaran IPA, peserta yang lolos untuk kategori mata pelajaran IPA ke tingkat provinsi adalah; 1. Priti Shinta SMPN 2 Sangattah Utara, 2. Wilfridus Yomar SMPN 3 telen, dan 3 Akhmad Setiawan SMPN 1 Sangatta Utara.
Reporter: Ahmad Syam’un / Editor Nala

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Judo Kutim Raih Delapan Medali

Judo Kutim Raih Delapan Medali 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu Cabang Judo Kutai …

KPC Korporasi Penyumbang Devisa Ekspor Terbaik Dapat Penghargaan dari Bank Indonesia  

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali meraih penghargaan Bank Indonesia, sebagai perusahaan penyumbang devisa ekspor …

77 Warga Kutim Terima Beasiswa KPC

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali memberikan beasiswa umum kepada masyarakat Kutai Timur, untuk meneruskan …

2 comments

  1. mohon maaf priti shinta dari smpn 2 sangatta selatan pak

Leave a Reply

%d bloggers like this: