http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / HUT ke 37 Tahun, KPC Gelar Berbagai Kegiatan

HUT ke 37 Tahun, KPC Gelar Berbagai Kegiatan

Kegiatan Pertama, Sumbang 288 Kantong Darah

Rangkaian kegiatan HUT PT Kaltim Prima Coal (KPC) ke 37 tahun, telah dilakukan, Senin (11/3). Kegiatan pertama berupa donor darah dan apel HUT ke 37 tahun. Kegiatan apel dipusatkan di M1, Mine Site, sedangkan donor darah dilakukan di lima lokasi di wilayah KPC.

Hadir dalam kegiatan pertama itu antara lain Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT, Wakil Bupati Kasmidi Bulang ST MM, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi SE, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol (Inf) Kamil Bahren Pasha, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfred Sitorus dan Ketua Pengadilan Sangatta.

Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, keberadaan KPC di Kutai Timur masih dibutuhkan. Sebab menurut Bupati, salah satu penyumbang APBD Kutai Timur, bersumber dari hasil produksi batubara. Karena itu Bupati meminta semua pihak agar terus menjalin komunikasi yang baik, demi iklim yang kondusif di Kutai Timur.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Timur, kami mengucapkan selamat kepada KPC yang genap berusia 37 tahun. Mudah-mudahan, kita tetap menjaga suasana aman dan kondusif. Komunikasi diharapkan terus ditingkatkan. Bagaimana pun produksi KPC harus tetap dijaga, sebab salah satu pembentuk APBD Kutai Timur adalah dari produksi hasil tambang batubara,” kata Bupati Ismunandar.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) KPC Saptari Hoedaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam operasional KPC selama ini.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam operasional KPC selama ini. Kami menyadari dengan dukungan bapak/ibu, maka KPC dapat mencapai kinerja seperti saat ini,” kata Ari, sapaan akrab CEO Saptari Hoedaja.
Terkait perpanjangan kontrak karya KPC yang akan berakhir tahun 2021 nanti, Ari mengatakan agar tidak perlu resah.

“Secara umum dapat saya sampaikan bahwa dengan kinerja KPC dan berkontribusi perusahaan kepada pemerintah dalam pembayaran pajak dan royalti serta kesungguhan KPC dalam pelaksanaan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, saya optimis dan berdoa agar perpanjangan kontrak KPC akan kita dapatkan pada waktunya,” tandas Ari.

Kegiatan social pertama dalam rangka HUT KPC kali ini adalah donor darah. CEO menghimbau agar semua karyawan ikut menyumbangkan darahnya untuk membantu sesame. “Saya menghimbau kepada semua karyawan untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan,” kata Ari.
Kegiatan donor darah ini dilakukan di lima lokasi, antara lain di M4, Tango Delta, Pit Bintang, Pit Hatari dan P16 Tanjung Bara. Kegiatan ini sukses mengumpulkan 288 kantong darah, yang selanjutnya diserahkan kepada PMI.

Rangkaian HUT KPC ini akan digelar hingga bulan Juli nanti, berupa kegiatan bhakti social operasi bibir sumbing, malam keakraban, Interdivision Amazing Race, KPC Memanah, senam masal, jalan sehat dan gala performance night menghadirkan artis Ibukota.(Silvester)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Raih Penghargaan Kementrian Keuangan, KPC Wajib Pajak Besar Taat

Setelah meraih penghargaan sebagai perusahaan penyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi akhir tahun 2018 …

Komunitas “SHODAQOH” Bravo Berbagi

Selasa 5/2/2019, Komunitas Shodaqoh yang di prakarsai oleh Pak Sugeng Prayitno, berbagi rezeki di Sangatta …

Ruqyah Massal Perdana Jami’ah Ruqyah Aswaja Kutim diikuti 120 Orang

Sangatta, tidak kurang dari 120 orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: