Home / Hukum / HUT YKB ke 38 dan Ops Keselamatan Singgalang 2018, AKP Afrino Chan: Polisi Sahabat Anak!
Kasat Lantas Polres Sijunjung (kiri) disaksikan Dr. Yolla Giovana, Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung bersama Murid TK dan Paud Kemala Bhayangkara Cabang Sijunjung, mengenalkan tentang rambu - rambu lalu lintas.

HUT YKB ke 38 dan Ops Keselamatan Singgalang 2018, AKP Afrino Chan: Polisi Sahabat Anak!

SIJUNJUNG – Operasi (Ops) Keselamatan Singgalang 2018, bukan hanya menyasar pada pengendara untuk tertib berlalu lintas saja. Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP. Afrino Chaniago,SH, bersama Istri Kapolres Sijunjung, Dr. Yolla Giovana, yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, melaksanakan kegiatan ‘Polisi Sahabat Anak’ (PSA) pada murid TK dan Paud Kemala Bhayangkara Cabang Sijunjung, belum lama ini.

Kasat Lantas Polres Sijunjung (kiri) disaksikan Dr. Yolla Giovana, Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung bersama Murid TK dan Paud Kemala Bhayangkara Cabang Sijunjung, mengenalkan tentang rambu – rambu lalu lintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bukan hanya dalam rangka Ops Keselamatan Singgalang 2018, tetapi juga sekaligus memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 38 di tahun 2018 ini. Dalam kegiatan tersebut, anak – anak TK dan Paud dibekali pengetahuan serta pengenalan rambu – rambu lalu lintas, yang ada di taman lalu lintas TK dan Paud Kemala Bhayangkara.

“Pengenalan rambu – rambu lalu lintas kepada anak sejak dini, perlu dan sangat penting dilakukan. Dari kecil saja mereka sudah mengerti tentang rambu – rambu lalu lintas, maka tidak susah mewujudkan mereka nantinya setelah mendapat izin berkendara untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” ujar Afrino Chan, sapaan akrab AKP. Afrino Chaniago,SH, kepada media.

Usai pengenalan rambu – rambu lalu lintas, murid TK dan Paud tersebut juga diajak berkeliling di lingkungan Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat. “Setelah pengenalan, kami mengadakan lomba melukis dan fasion show di Gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung, yang diikuti oleh seluruh anak TK dan Paud Bhayangkara Cabang Sijunjung,” imbuhnya.

“Setelah semua kegiatan selesai di TK dan PAUD, kami pun melanjutkan dengan Ops Singgalang 2018, untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di Mesjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Dalam Ops tersebut Kami menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas, agar jangan melakukan pelanggaran lalu lintas demi terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tegas Afrino Chan.

Sejak Ops Keselamatan Singgalang 2018 digelar, Afrino Chan selalu mengisi dengan kegiatan sosialisasi yang edukatif dan persuasif. Ia berharap, agar di wilayah Hukum (Wilkum) Polres Sijunjung, dapat terwujudnya masyarakat dan pengendara yang benar – benar tertib berlalu lintas.

“Sejak saya bertugas di Polres Sijunjung sebagai Kasat Lantas, saya tidak akan bosan – bosan menghimbau dan mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas. Sebab, dengan tidak mematuhi rambu – rambu lalu lintas serta ugal – ugalan di jalanan, dapat mengakibat kecelakaan fatal bagi pengendara, semoga kita terselamatkan dari hal – hal yang tidak pernah kita inginkan saat berkendara, dengan tertib berlalu lintas,” ujarnya, mengakhiri. (Rico98/nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Kasat Lantas Sijunjung Tidak Main – Main, Ojek Pangkalan Diganjar Peringatan!

SIJUNJUNG – Komitmen AKP. Afrino Chaniago,SH, Kasat Lantas Polres Sijunjung, soal keselamatan berlalu lintas terus …

AKP Afrino Chan : Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas dan Antisipasi Berita HOAX

SIJUNJUNG –AKP. Afrino Chaniago,SH, Kasat Lantas Polres Sijunjung, menyampaikan pesan yang sangat penting pada giatnya …

Kisah Kabag Rorena Polda Sumbar di Sekolah Luar Biasa!

PADANG – Kunjungan AKBP. Bagus Setiyono,SIK,MH, ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Padang, menjadi …

Leave a Reply

%d bloggers like this: