http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / IGI Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Menggelar Workshop Menulis Buku

IGI Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Menggelar Workshop Menulis Buku

SANGATTA. Workshop nasional menulis buku yang bertajuk Book Writing Revolution: Menulis Buku Sampai Terbit yang diadakan oleh IGI Kutai Timur bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur berjalan dengan lancar pada hari pertama, Sabtu (16/12).

Menurut Anik selaku panitia pelaksana acara ini, menjelaskan bahwa workshop ini berguna untuk peningkatan mutu guru dalam menciptakan suatu karya yang tentunya bisa berguna bagi peserta didik dan karir peserta kedepannya. Anik menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh 55 peserta dari 65 peserta yang terdaftar dan berlangsung di senior camp Wisma Raya PT KPC.

Anik melanjutkan, peserta berasal kota Bontang dan dari beberapa kecamatan di sekitar Sangatta diantaranya ada yang dari Sangkulirang dan Bengalon. Acara ini diikuti oleh sejumlah guru, pengawas dan beberapa kepala sekolah.

Sebagai tamu undangan dari PT. KPC, Superintendent Community Health and Education Yuliana Datu Bua sangat mengapresiasi kegiatan IGI Kutai Timur dalam mengadakan workshop menulis buku. Yuliana beranggapan bahwa menulis itu adalah merupakan proses komunikasi, menurutnya dengan menulis kita akan bisa dikenang, menulis juga bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Muhammad Syaiful Imron S.Pd., M.Si yang merupakan kasi kurikulum dan evaluasi Sekolah Dasar menegaskan bahwa dinas sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menambahkan beberapa tips untuk menulis diantaranya selalu mencatat sekecil apapun ide untuk nantinya bisa dikembangkan menjadi sebuah buku.

Menurut Imron workshop ini juga sangat menarik untuk diikuti oleh para guru, pengawas maupun kepala sekolah karena di sini akan disampaikan tips-tips menarik untuk menulis dengan cepat. Hal ini juga sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru. Imran juga berharap para peserta bisa serius dalam menulis dan menuangkan ide yang ada di kepalanya menjadi sebuah buku, agar waktu yang diluangkan dan biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia. (Ay/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai …

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Terkesan Paska Tambang KPC

Dalam kunjungannya ke Sangtta, Sabtu (13/4), Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim Sutoyo SH MHum beserta …

Pimpin Ruqyah Massal Aswaja, Sismanto Fokus Dakwah Alquran Biruqyah

Sangatta, tidak kurang dari 300an orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: