http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / Jelang Akhir Tahun 2017, NU dan Ansor Gelar Doa Bersama

Jelang Akhir Tahun 2017, NU dan Ansor Gelar Doa Bersama

SANGATTA. Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam menjelang akhir tahun 2017 yang akan segera tiba, Salah satunya menggelar doa bersama. Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kutai Timur dan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor yang merupakan penyelenggara doa bersama jelang akhir tahun tersebut.

Acara yang akan digelar di Pondok Pesantren Al Ma’arif, Sangatta,Kutai Timur, pada Minggu ( 31/12 ) pada pukul 19.00 WITA. Kegiatan ini merupapan hal rutin tahunan yang di laksanakan tiap menjelang akhir tahun. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku ketua PC NU Kutim.

Menurut ketua PC NU Kutim, Drs. H. Irawansyah, M.Si,mengatakan bahwasanya kegiatan ini diharapkan Allah SWT berkenan memberikan kemudahan dalam setiap permasalahan yang saat ini di alami oleh masyarakat Kutim. “Semoga dengan kegiatan doa bersama ini, Allah SWT nantinya memberikan kemudahan dalam mengatasi setiap permalasahan yang saat ini di alami oleh setiap lapisan masyarakat di Kutim, “kata Irawansyah.

Ketua PC GP Ansor Kutim, Zainul Arifin SH, juga menyampaikan tentang diadakan kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan oleh manusia di tahun yang baru nanti harus dengan dua upaya, baik lahiriyah dan batiniyah. Upaya lahiriyah adalah usaha yang harus dilakukan manusia dengan kemampuan manusia itu sendiri. Kemampuan yang telah diberikan oleh Allah SWT. “Misalnya jika kita mengalami suatu permasalahan maka upaya secara lahirlah yang harus kita lakukan,kalau tidak maka tidak dapat menemukan solusinya “ ungkap Zainul.

Adapun upaya batiniyah, lanjut Zainul, merupakan upaya yang dilakukan secara batin seperti doa bersama, hal itu akan membuat seseorang tidak mudah putus asa apabila mendapatkan suatu permasalahan baik untuk akhir tahun maupun tahun yang baru. “upaya batiniyah dan lahiriyah haruslah seimbang di lakukan agar manusia jauh dari kekufuran,” tegas Zainul.

Dikatakan oleh Zainul nantinya kegiatan ini selain acara doa bersama juga akan ada gema shalawat yang di lakukan oleh Rijalul Ansor yang merupakan kelompok shalawat yang dibina dan di bimbing oleh PC GP Ansor Kutim.

Ditambahkan oleh ketua PC NU Kutim, Irawansyah, bahwa doa bersama ini juga untuk mempersiapkan mental dan kematangan diri masyarakat. “Doa bersama ini merupakan salah satu upaya menyiapkan mental dan kematangan diri masyarakat untuk di tahun 2018, jadi sangat penting untuk dilaksanakan, “ ungkap Irawansyah. (IP/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai …

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Terkesan Paska Tambang KPC

Dalam kunjungannya ke Sangtta, Sabtu (13/4), Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim Sutoyo SH MHum beserta …

Pimpin Ruqyah Massal Aswaja, Sismanto Fokus Dakwah Alquran Biruqyah

Sangatta, tidak kurang dari 300an orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: