Home / Sangatta / Kelas menulis Fiksi di Pesatren Kilat Ramadan SMP Islam DDI Sangata

Kelas menulis Fiksi di Pesatren Kilat Ramadan SMP Islam DDI Sangata

Sangatta. SMP Islam DDI Sangata menggelar Kelas menulis Fiksi di Pesatren Kilat Ramadan SMP Islam DDI Sangata mulai hari Rabu – Jumat, 30 mei -2 Juni 2018.

Dida Syahida Said selaku kordinator kegiatan tersebut memgatakan bahwa kegiatan ini di di lakasanakam untuk menumbuhkan budaya literasi di kalangan remaja pelajar, antuasiasme siswa untuk membaca buku fiksi perlu di barengi dengan kemampuan menulis agar hasil bacaanya tidak memguap begitu saja, maka dalam kegiatan ini selain di isi dengan materi ke agamaan seperti kajian Fiqhi dan akhlak, pelatihan Dai Remaja, tadarrus juga dinisi dengan kegiatan literasi  yaitu kelas menulis fiksi ( cerpen dan Puisi) dan bedah buku fiksi “kusimpan rindumu di langit hatiku karangan Dida Syahida Said, buku ini di bedah oleh tiga panelis dari kalangan siswa yaitu Irania, Yusri, dan Saldi.

Marwah Gaffar, S.Pd selaku kepala sekolah saat membuka acara tersebut menyampaikan pesan agar siswa mengikuti kegiatan ini denga antusias, sebab sudah dua tahun terakhir pesanttren kilat di isi dengan kegiatan keterampilan dan kecakapan hidup, tahun lalu di isi dengan tehnik menggambar dan melukis, maka tahun ini di isi dengan kegiatan literasi.

“Semoga pesantren kilat tahun ini bisa memotivasi siswa untuk lebih semangat membaca dan menulis buku,” ujarnya.

Novita Rahayu M.Pd ( ketua AKAR PAKIS ) sebagai  nara sumber kelas menulis fiksi menyampaikan rasa bangganya pada pelaja SMP Islam DDI “Asyik, ternyata banyak bakat di sana”

Novita Rahayu juga menyarankan agar hasil kerja siswa tadi berupa puisi dan cerpen di kumpul untuk diterbitkan jadi buku, jadi ada hasil dari pesantren kilat.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh siswa ini berkhir  dengan buka puasa bersama seluruh keluarga besar  SMP Islam DDI Sangata. (Dida Syahida/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Gelar Workshop Sagudistro, IGI Kutim Ajak Guru Membuat Karya Inovatif

Sangatta – Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur mengadakan workshop satu guru satu digital storytelling …

Leave a Reply

%d bloggers like this: