Home / Kaltim/Kaltara / Ketua ISNU: Anaknya orang NU, Masuknya PMII

Ketua ISNU: Anaknya orang NU, Masuknya PMII

Samarinda, Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Timur menggelar konferensi wilayah ISNU di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu 24 Maret 2018.

Ketua umum pengurus pusat ISNU Dr. H. Ali Masykur Musa, M.Si. M. Hum dalam orasinya membuka pidato pembukaan konferwil ISNU “Anaknya orang NU, berorganisasi Masuknya PMII,” dengan disambut tepuk tangan audien konferwil.

4 kelebihan dalam berISNU menurut ketua ISNU Ali Masykur Musa,
Kelebihan anggota ISNU adalah memiliki kemampuan leadershipnya lebih mantang.

Kedua, kematangan intelektual dan politik. anggota ISNU mengandalkan intelektual dalam pemikiran politik logical thinking. ISNU menginquiry dalam pemikiran politik.

“Intelektualnya orang ISNU mengembara tidak boleh jumud, almuhafadlatul biqadimil sholih wal akhdu bil jadidil aslah,” jelas mantan anggota DPR RI 2 periode.

Ketiga, BerISNU merupakan akumulasi dari proses interaksi beberapa segmen. Fleksible dari usia maupun profesi, dan tidak dibatasi gender.

“Keempat, anggita ISNU biasanya sudah lebih matang dalam bidang ekonomi. Memiliki profesi bisnis, birokrasi, dan lain sehingga ISNU memiliki prinsip mengabdi bukan mencari,” tutup Ali Masykur Musa.

Sementara dalam sambutan pembukaan Konferwil I ISNU mewakili gubernur Kaltim, Staf Ahli Bidang Reformasi Berokrasi dan Keuangan Daerah Kaltim Eddy Kuswadi berharap bahwa angka partisipasi politik Pilgub Kaltim minimal 77% sebagaimana arahan presiden.

“Bila dibandingkan dengan angka paetisipasi Pilgub Kaltim 2013 hanya 51%, jelasnya.

Lebih lanjut menurut Edy, pada tahun 2013 Pilgub Kaltim ada 14 kabupaten/kota yang mengikuti, sementara Pilgub Kaltim 2018 ini kabupaten/kota menjadi 10. (Sismanto/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Setelah Kirab, Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 Digas Makin Kece

KUKAR – Kehebohan kirab budaya Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 berlanjut ke Stadion Rondong …

Kutim bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota menuju OSN Nasional di Kota Padang

Samarinda-Pembukaan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs Tingkat Provinsi yang berlangsung pada malam Jumat, 20 …

Berau Tetapkan 30 Event Masuk Kalender Pariwisata 2018

BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, sudah menetapkan 30 agenda wisata dan budaya yang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: