Home / Berita / Mabes TNI Selenggarakan Upacara Hari Ibu ke-89

Mabes TNI Selenggarakan Upacara Hari Ibu ke-89

JAKARTA. Markas Besar (Mabes) TNI menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, dengan Inspektur Upacara Wakil Kepala Pusat Kesehatan (Wakapuskes) TNI Laksma TNI Drg. Andriyani, bertempat di Lapangan Apel B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2017).

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, yang diikuti oleh Perwira Tinggi dan Prajurit serta Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI, mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember tersebut, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KRI Banjarmasin 592 Angkut Alat Berat Zeni TNI ke Lombok

KRI Banjarmasin 592 milik TNI Angkatan Laut mengangkut berbagai jenis alat-alat berat untuk mempercepat proses …

Kapuspen TNI : Jaga dan Ciptakan Kebersamaan serta Integritas antara TNI dengan Media

(Puspen TNI). Kegiatan outbound TNI bersama Wartawan yang diselenggarakan oleh TNI sebagai upaya untuk menjaga …

Panglima TNI : Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

(Puspen TNI). Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan-rekan wartawan perlu dibina. Untuk itu, …

Leave a Reply

%d bloggers like this: