Home / Teropong Desa / MWCNU Kongbeng Tekankan Pentingnya Relasi antara NU dan Banom

MWCNU Kongbeng Tekankan Pentingnya Relasi antara NU dan Banom

Majelis Ta’lim Kliwonan yang diinisiasi oleh Ranting Muslimat Marga Mulia Kec. Kongbeng yang dihelat di Serambi Masjid Miftakhul Huda Jl. Anggrek desa Marga Mulia pada Jum’at 03/08/2018 bertepatan dengan Jum’at Kliwon 21 Dzulqa’dah 1439 H menjadi ajang silaturahim antara pengurus, anggota Ranting Muslimat Marga Mulia dengan Pengurus MWCNU Kongbeng.

Dimulai pada pukul 14:00 Wita, pengurus, anggota dan jama’ah Kliwonan Muslimat desa Marga Mulia yang mencapai 300 orang nampak khusu’ mengikuti jalannya acara.

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Mufidz dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi dengan iringan rebana Muslimat desa Marga Mulia.

Nampak hadir dalam rombongan MWCNU Kongbeng; Kyai Mu’adz (Musytasyar), Ust. Zuri Khamid (Rais Syuriah), Ust. Achmad Asrofi (Ketua Tanfidziah), Ubaidillah (Sekretaris Tanfidziah), serta Jajaran pengurus PAC GP ANSOR dan beberapa anggota BANSER NU Satkoryon Kongbeng.

Dalam sambutannya, Ubaidillah, mewakili pengurus MWCNU Kongbeng menyampaikan sejarah berdirinya Muslimat NU yang tidak lepas dari NU sebagai organisasi yang menaunginya.

Menurut Ubaid, berdirinya Muslimat NU tidak terlepas dari Muktamar NU yang ke-13 pada tahun 1938 di Menes Banten yang memberikan kesempatan kepada salah satu Ibu Nyai untuk menyampaikan pandangannya pada perhelatan Muktamar tersebut, hingga pada puncaknya pada perhelatan Muktamar NU yang ke-16 pada tahun 1946 di Purwokerto Muslimat NU secara resmi menjadi bagian dari NU dengan nama Nahdlatul Ulama Muslimat “NUM”, sehingga tanggal 29 Maret 1946 yang bertepatan dengan tanggal 26 Rabi’ul Akhir 1365 H ditetapkan sebagai hari lahir Muslimat NU.

Menengok sejarah panjang berdirinya Muslimat NU, Ubaidillah mengajak seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Muslimat untuk bahu-membahu dengan pengurus NU dalam merawat dan menjaga faham Ahlussunah waljama’ah Annahdliyyah serta ikut serta mendukung dan mensukseskan program-program dari MWCNU Kongbeng di antaranya adalah pembangunan kantor MWCNU Kongbeng yang sedang berjalan.

Pemaparan Ubaidillah tentang sejarah berdirinya Muslimat NU memunculkan ide dari penggerak Ranting Muslimat Marga Mulia untuk memperingati hari lahir Muslimat NU pada bulan Rabi’ul Akhir tahun depan, setelah acara Majelis Ta’lim Kliwonan usai nampak Bu Cip, Bu Endah, Mbak Oh dan beberapa pengurus lain asyik bertukar ide untuk mempersiapkan peringatan Harlah Muslimat NU. (Obed/Nala)

Kawulo Alit

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar kerja bakti di Masjid Al Falah

Muara Wahau_hariankutim.com, Puluhan personel Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan …

Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 2 Muara Wahau

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dicanankan Dinas Pendidikan (Disdik) konsisten diterapkan di lingkungan SMA …

Polsek Muara Wahau Menggelar Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Bhayangara

Muara Wahau, hariankutim.com-Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Muara Wahau, menggelar perkemahan pendidikan dasar Saka Bhayangara angkatan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: