http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Berita / Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Menjadi Ketua DPD RI
Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Menjadi Ketua DPD RI

Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Menjadi Ketua DPD RI

Jakarta, hariankutim.com – Oesman Sapta Odang (Ketua Umum Partai Hanura) terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI menggantikan Mohammad Saleh yang kini meletakkan jabatan. Oesman berhasil terpilih secara aklamatif. “Sidang menetapkan Oesman Sapta sebagai ketua. Saudara Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1, dan Darmayanti sebagai Wakil Ketua 2,” ujar pimpinan sidang Riri Damayanti di Ruang Rapat Paripurna DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2017) dini hari.

Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Menjadi Ketua DPD RI

Setelah sempat terjadi kericuhan saat sidang paripurna pembacaan putusan MA tentang pergantian pimpinan DPD, sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah akhirnya secara aklamasi memutuskan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua DPD RI dan Nono Sampono serta Damayanti Lubis sebagai wakil ketua DPD RI.

Sebelumnya dalam pencalonan per wilayah, terdapat enam calon pimpinan DPD. Untuk wilayah barat terdapat tiga calon yang maju sebagai pimpinan yakni Abdul Azis, Darmayanti Lubis dan Andi Surya.

Sedangkan untuk wilayah barat hanya muncul satu calon saja yakni Oesman Sapta Odang. Sementara itu, untuk wilayah timur terdapat dua calon pimpinan DPD yakni Nono Sampono dan Bahar Ngitung.

Namun sebelum dilanjutkan ke tahap pemilihan, dua calon dari wilayah barat yakni Abdul Azis dan Andi Surya menyatakan mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada Darmayanti Lubis untuk maju. Hal yang sama juga dilakukan oleh calon dari wilayah Timur, Bahar Ngitung akhirnya menyatakan mengundurkan diri.

Dengan demikian untuk masing-masing wilayah hanya ada satu calon pimpinan. Untuk wilayah barat Damayanti Lubis, wilayah Tengah Oesman Sapta Odang dan wilayah timur Nono Sampono. (Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

PSI: DPR STOP HAMBURKAN UANG RAKYAT!

Jakarta. Partai Solidaritas Indonesia menemukan bahwa selama ini telah terjadi pemborosan dan penghamburan uang rakyat …

Seskab: UGM Beruntung Mempunyai Presiden Yang Visinya ke Depan

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, sungguh suatu keberuntungan bagi keluarga besar Universitas Gadjah Mada …

Datang Ke Ponpes Minhajuth Thulaab, Jaang-Ferdi Diminta Perhatikan Pendidikan Islam di Kaltim

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Awang Ferdian Hidayat (AFH) (2/6), menghadiri undangan acara peringatan Nuzul …

Leave a Reply

%d bloggers like this: