Home / Sangatta / Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta
Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta (Foto by Ipong)

Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta

SANGATTA – Pantai Teluk Lombok adalah pantai yang berada tidak jauh dari kota Sangatta, Kutim. Pantai ini berlokasi tepat di Desa Sangkima, Sangatta Selatan, yang berjarak tempuh sekitar 15 km dari pusat kota Sangatta.

Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta (Foto by Ipong)

Di pantai Teluk Lombok ini, Anda akan merasakan kesejukan dan ketenangan, karena lokasi wisata ini memang cukup tersembunyi dari hiruk pikuk kota Sangatta, terlebih pantai Teluk Lombok ini berada di wilayah perusahaan minyak plat merah, Pertamina. Anda pun akan sepertinya tak perlu lagi harus mendirikan tenda untuk menghindari teriknya matahari pantai, karena di pantai Teluk Lombok selain pepohonan yang rindang juga terdapat gazebo – gazebo yang disediakan oleh warga untuk pengunjung pantai.

Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta (Foto by Ipong)

Dengan air laut yang jernih, berombak kecil, serta angin yang tidak terlalu kencang, tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung yang hendak berenang ataupun hanya berkumpul keluarga di pantai tersebut. Anda pun bisa menikmati angin pantai sambil berjalan – jalan di bibir pantai sembari menikmati pasir pantai.

Pantai Teluk Lombok, Wisata Pantai Favorit di Sangatta (Foto by Ipong)

Untuk masuk ke area pantai Teluk Lombok, anda tidak perlu membayar uang karcis masuk ke area pantai, cukup hanya melewati dan izin kepada pos jaga dari PT. Pertamina EP 5 Field Sangatta. Meskipun jalan menuju area pantai kurang bagus namun anda tidak akan kecewa jika sudah tiba di pantai Teluk Lombok, karena semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang terdapat di pantai Teluk Lombok.

Disarankan bagi Anda yang akan berkunjung ke pantai Teluk Lombok untuk membawa bekal secukupnya, karena di area pantai tidak banyak penjaja makanan dan minuman. Pantai Teluk Lombok memang belum dilengkapi sarana dan prasaran penunjang tempat wisata, namun hal ini bukan suatu hambatan bagi pengunjung untuk menikmati ke eksotisan salah satu pantai di Kutai Timur. ( IP/Nala )

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: