http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Teropong Desa / Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Kecamatan Kongbeng Berlangsung Aman

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Kecamatan Kongbeng Berlangsung Aman

Hariankutim.com, Kongbeng__pengawasan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kongbeng berlangsung hari Sabtu dan Minggu berjalan dengan tertib. Penertiban dilakukan oleh Satpol PP dan PPK diawasi oleh Panwasu Kongbeng di seluruh desa Se – Kongbeng. Hasil dari penertiban alat peraga kampanye yang melanggar ada 4 baliho, 93 spanduk, dan 2 umbul-umbul dari seluruh peserta kampanye di Dapil 3 Kutai Timur. (3/12)
Alat peraga kampanye (APK) yang ditertibkan tersebut disimpan oleh Panwaslu Kecamatan Kongbeng sebagai barang bukti.

”Satu hari setelah pelaksanaan penertiban, peserta pemilu dapat mengambil barang bukti di sekretariat Panwaslu Kongbeng dengan mengisi berita acara dan surat pernyataan yang telah disiapkan oleh Panwaslu Kongbeng”. “Kami dari Panwaslu Kongbeng sangat berharap kepada peserta pemilu untuk tidak lagi memasang alat peraga kampanye (APK) diluar titik pemasangan yang telah ditentukan, sesuai keputusan KPU Kutai Timur Nomor : 669/HK.03.1-Kpt/6408/KPU-Kab/XI/2018 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Lokasi Kampanye pada Pemilihan Umum tahun 2019, ungkap Amrullah selaku koordinator PHL Panwaslu Kongbeng.

Koordinator PP Bayati menambahkan, “peserta pemilu yang tidak mengindahkan rekomendasi Panwaslu Kongbeng terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar akan direkomendasikan kembali ke PPK dan partai yang bersangkutan sesuai dengan prosedur penindakan pelanggaran yang termuat dan diatur dalam Peraturan Bawaslu nomor 28 tahun 2018 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum”.

“koordinasi dan komunikasi terjalin baik antara peserta pemilu, penyelengara pemilu, masyarakat dengan Panwaslu di Kongbeng” tambahnya.

Gunadi Ketua Panwaslu Kongbeng membenarkan adanya kegiatan tersebut yang berjalan hingga berita ini diturunkan, “hari ini ada dua Caleg yang datang ke sekretariat Panwaslu guna mengambil barang bukti yang di amankan oleh Panwaslu”. Lanjutnya “kami juga melayani koordinasi via telepon, 30 menit yang lalu Caleg DPR RI dari PSI menelfon terkait titik pemasangan APK di wilayah kongbeng” tegasnya.

“kami selalu stanby di sekretariat Panwaslu untuk melayani dan mengawasi pemilu 2018, untuk menampung tanggapan masyarakat yang membutuhkan informasi hal hal yang berkaitan dengan pemilu” Pungkasnya. (UBT)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

PGRI Bekerja Sama dengan UPT pendidikan Muara Wahau Gelar Peringatan Hari Guru Nasional ke-73

Hariankutim.com – Muara Wahau, PGRI dan UPT Pendidikan Muara Wahau Melaksanakan Peringatan Hari Guru Nasional …

UPT Pendidikan Kecamatan Kaliorang Gelar Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-73 di Lapangan Bangun Jaya

Hariankutim.com – UPT Kaliorang adakan peringatan hari guru di lapangan Desa Bangun Jaya yang diikuti …

Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2018, UPT Pendidikan Kaubun Gelar Lomba Guru dan Kepsek Berprestasi

Kaubun. Dalam rangka HUT PGRI ke-73 dan HGN tahun 2018 PGRI cabang Kaubun bersama UPT. …

Leave a Reply

%d bloggers like this: