http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / PGC Kembali Gelar Pioneer Cup 2017 Sumbang Rp 111 Juta Lebih Untuk Beasiswa Masyarakat
Presiden PGC M Rudy (tiga dari kanan) memberikan donasi hasil lelang tim Pioneer Cup kepada Ketua Pengurus Beasiswa PGC Hendro Ichwanto (empat dari kanan). Ddampingi oleh GM ESD Wawan Setiawan, GM MSD Untung Prihardiyanto, Manager Project Development Aryo Susatyono dan GM HSES Imanuel Manege.

PGC Kembali Gelar Pioneer Cup 2017 Sumbang Rp 111 Juta Lebih Untuk Beasiswa Masyarakat

SANGATTA. Komunitas pemain golf di lingkungan PT Kaltim Prima Coal (KPC), Prima Golf Club (PGC), kembali menggelar turnamen amal untuk beasiswa masyarakat sekitar tambang. Turnamen bertitel Pioneer Cup tersebut digelar, Minggu (10/12), di lapangan golf Tanjung Bara, Sangatta.

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim, dimana satu tim terdiri dari empat orang pemain. Dari kegiatan lelang 18 tim ini, panitia berhasil mengumpulkan dana beasiswa sebanyak Rp 107.951.000. Ditambah sumbangan perorangan dan sumbangan lainnya, maka total dana beasiswa PGC tahun 2017 ini senilai Rp 111.951.000.

Presiden PGC M Rudy (tiga dari kanan) memberikan donasi hasil lelang tim Pioneer Cup kepada Ketua Pengurus Beasiswa PGC Hendro Ichwanto (empat dari kanan). Ddampingi oleh GM ESD Wawan Setiawan, GM MSD Untung Prihardiyanto, Manager Project Development Aryo Susatyono dan GM HSES Imanuel Manege.

Presiden PGC Muhammad Rudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh golfer yang telah menyisihkan sebagian penghasilaanya untuk beasiswa anak-anak sekitar KPC. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh golfer yang telah berderma untuk anak-anak kita di Sangatta dan sekitarnya,” ujar Rudy, yang juga menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) KPC.

Selanjutnya, dana yang berhasil dikumpulkan para golfer diserahkan oleh Presiden PGC M Rudy, kepada Ketua Pengurus Beasiswa PGC Hendro ‘Edo’ Ichwanto. Penyerahan disaksikan oleh para General Manager KPC antara lain GM ESD Wawan Setiawan, GM MSD Untung Prihardiyanto, GM HSES Imanuel Manege dan Manager Project Development Aryo Susatyono.

Tahun  2017 merupakan tahun ke 23 dari kegiatan Pioneer Cup sejak tahun 1994 silam.  Selama rentang waktu tersebut, PGC telah memberikan bantuan beasiswa kepada 323 anak sekolah setingkat SD hingga SMA. Mereka bukanlah anak dari karyawan KPC dan Kontraktornya, melainkan warga masyarakat umum dari wilayah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan.  Sebagian dari mereka telah lulus dan bekerja di berbagai sektor.

Sementara itu, turnamen Pioneer Cup 2017 yang berlangsung, Minggu (10/12), berjalan cukup ketat. Tim Buaya Sangatta, yang beranggotakan Aziem (handicap 14) , Silvester Pantur (handicap 16), Kabir Akas (handicap 19) dan Arifuddin (handicap 36), keluar sebagai juara pertama. Buaya Sangatta bermain under tiga di bawah par (69 pukulan).

Sementara juara kedua adalah tim Enjoy beranggotakan Richard Sitohang (handicap 21), Jeffri Santoso (handicap 23), Ronald Sihombing (handicap 23) dan Syukur Setiawan (handicap 29). Berikut juara ketiga adalah Tuwono (handicap 10), Nanang Yusanto (handicap 21), Budi Nanang (handicap 21) dan Kunarso (handicap 34).(Silvester/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Raih Penghargaan Kementrian Keuangan, KPC Wajib Pajak Besar Taat

Setelah meraih penghargaan sebagai perusahaan penyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi akhir tahun 2018 …

Komunitas “SHODAQOH” Bravo Berbagi

Selasa 5/2/2019, Komunitas Shodaqoh yang di prakarsai oleh Pak Sugeng Prayitno, berbagi rezeki di Sangatta …

HUT ke 37 Tahun, KPC Gelar Berbagai Kegiatan

Kegiatan Pertama, Sumbang 288 Kantong Darah Rangkaian kegiatan HUT PT Kaltim Prima Coal (KPC) ke …

Leave a Reply

%d bloggers like this: