Home / Advertorial / PKBM Bantu Pemerintah Tingkatkan Mutu SDM
Dayang Budiati

PKBM Bantu Pemerintah Tingkatkan Mutu SDM

Dayang Budiati

Samarinda, hariankutim.com – Pemerintah khususnya Pemprov Kaltim terus berupaya menciptakan kualitas mutu SDM di daerah. Mewujudkan hal itu, diperlukan berbagai cara untuk melaksanakannya, salah satunya adalah melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati didampingi Sekretaris Disdik Kaltim Sudirman mengatakan PKBM merupakan satuan organisasi mitra yang bergerak pada pendidikan PAUD, pendidikan masyarakat, pendidikan keaksaraan dan kesetaraan maupun kecakapan hidup. Karena itu, program yang dilaksanakan PKBM dinilai membantu pemerintah untuk menyukseskan peningkatan kualitas mutu SDM di daerah.

“PKBM bagian dari masyarakat yang dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan perluasan akses penyelenggaraan pendidikan keaksaraan dan kesetaraan. Sehingga kualitas mutu SDM di daerah semakin baik,” kata Dayang Budiati didampingi Sudirman di Kantor Disdik Kaltim, Jumat (10/3).

Dayang mengatakan hingga saat ini ada 156 lembaga PKBM di Kaltim. Diharapkan melalui program yang dilaksanakan PKBM dapat mencerdaskan masyarakat. Karena lembaga ini juga berperan meningkatkan pengembangan kurikulum, pengembangan sarana dan pembelanjaran, peningkatan mutu pengelola, sertifikasi peserta didik serta pengembangan uji kompetensi.

“Kita harapkan melalui peran yang dilaksanakan PKBM di daerah ini dapat maksimal, sehingga program yang dibangun Pemprov Kaltim menuju masyarakat Kaltim Cerdas Merata Prestasi Gemilang (Cemerlang) betul-betul terwujud,” jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Setelah Kirab, Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 Digas Makin Kece

KUKAR – Kehebohan kirab budaya Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 berlanjut ke Stadion Rondong …

Kutim bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota menuju OSN Nasional di Kota Padang

Samarinda-Pembukaan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs Tingkat Provinsi yang berlangsung pada malam Jumat, 20 …

Ketua ISNU: Anaknya orang NU, Masuknya PMII

Samarinda, Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Timur menggelar konferensi wilayah ISNU di …

Leave a Reply

%d bloggers like this: