Home / Teropong Desa / Porseni ke 3 Gugus 3 Sangkulirang

Porseni ke 3 Gugus 3 Sangkulirang

SANGKULIRANG – Porseni yang dibuka pada Sabtu pagi 03 Maret 2018, di SDN 015 desa mandu dalam ini, merupakan Porseni ke 3 kegiatan kerja tahunan Kelompok kerja kepala sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus 3 Sangkulirang Kutai Timur.yang sebelumnya telah dilaksanakan di SDN 002 Sangkulirang dan SDN 005.

Dalam acara pembukaan itu pula penyerahan piala juara umum bergilir kembali diserahkan kepada panitia setelah satu tahun tersimpan rapi sebagai kebanggaan SD 005 sangkulirang selaku juara umum porseni tahun lalu.
Madnuh Sp, Kabid pemberdayaan pemuda Dispora Kutai timur, juga sebagai perwakilan pejabat pemerintah Kutai timur di daulat untuk membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Mad Nuh berpesan agar kegiatan ini terus dilanjutkan dan mendapatkan perhatian dari KONI dan Dispora.

Harapan agar kegiatan ini terus dilanjutkan dan di tingkatkan, karena selain utk ajang silahturahmi kegiatan ini jg untuk menjadikan siswa lebih kreatif,sportif dan berprestasi.hal ini disampaikan oleh Sriwati Sp.d yang saat ini menjabat sebagai Kadiv sertifikasi namun tetap setia membina gugus 3 Sangkulirang yang pernah menjadi wilayah kerja binaan beliau.

Sudarti Mp.d selaku ketua K3S wilayah gugus 3 menyampaikan bahwa kegiatan ini dari tahun ke tahun harus ada peningkatan baik di bidang cabang perlombaan maupun peserta, seperti pada saat ini diikuti oleh 13 sekolah dan 17 cabang perlombaan, jauh lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya.selain perlombaan olah raga tradisional dan modern juga ada lomba dibidang seni seperti tari tradisional dan tilawah.namun begitu, Sudarti juga menyampaikan harapannya, bahwa kegiatan Porseni ke 4 harus lebih besar dan lebih baik lagi, karena setiap kegiatan akan selalu dievaluasi kembali.

Acara yang rencananya akan ditutup pada hari Kamis di Air terjun mandu dalam ini juga dihadiri oleh Faisal pengurus KONI Kutai Tmimur dan UPT pendidikan unsur muspika, para kepala desa dan perwakilan perusahaan perusahaan disekitar mandu dalam.Rahmad kepala desa mandu dalam sangkulirang selaku tuan rumah mengucapkan banyak banyak terima kasih atas kerja sama semua pihak kepala desa yang ada di Sangkulirang sebrang, dan atas kepercayaan kepada desa mandu dalam sebagai tuan rumah yang diberikan pada tahun ini. Tak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih kepada perusahaan perusahaan yg selalu mendukung kegiatan ini dari tahun ke tahun diantaranya KPP group,Hanusentra, dan SKP.diharapkan perusahaan perusahaan ini menjadi contoh kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. karena diantara harapan majunya pendidikan adalah peran serta perusahaan perusahaan disekitar wilayah tersebut.mengingat wilayah dan Medan dan fasilitas yang sulit didaerah yang terpencil seperti ini.tanpa perhatian dan dukungan mereka sulit anak anak kami akan mendapatkan pendidikan yang layak. (nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

SMPN 2 Kaubun Galang Dana Bantuan Gempa Lombok

Kaubun, Kepala Sekolah, dewan guru, dan siswa SMPN 2 Kaubun yang terletak di Desa Kadungan …

Peduli Gempa Lombok, UPT Pendidikan Kecamatan Kaubun Gelar Gerakan Pedulu Kemanusiaan

Kaubun – Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kaubun Muhammad Nor, S.Pd , bersama Kepala sekolah TK, …

MWCNU Kongbeng Tekankan Pentingnya Relasi antara NU dan Banom

Majelis Ta’lim Kliwonan yang diinisiasi oleh Ranting Muslimat Marga Mulia Kec. Kongbeng yang dihelat di …

Leave a Reply

%d bloggers like this: