http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Berita / PT. DSN Group Tbk. Gelar Olimpiade Sekolah Dasar Berbasis Kelas

PT. DSN Group Tbk. Gelar Olimpiade Sekolah Dasar Berbasis Kelas

Muara Wahau, harian kutim.com- PT. Dharma Satya NusantaraTbk. (PT DSN Group) mengadakan Olimpiade Sekolah Dasar Berbais Kelas yang diperuntukan bagi siswa kelas II sampai kelas VI Sekolah Dasar dan guru Sekolah Dasar, bekerja sama dengan Universitas Sanata Darma Yogyakarta (27/11).

Kegiatan ini disingkat OSD USD-DSN V 2017 atau Olimpiade Sekolah Dasar di dalam dan Sekitar Perkebunan PT Dharma Satya Nusantara. Tbk. Tempat pelaksanaan di SD Negeri 006 Muara Wahau Desa Beanehas kecamatan Muara Wahau mulai tanggal 20 sampai 25 November 2017.

Pada umumnya kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi belajar siswa, menumbuhkan tanggungjawab guru dalam mendidik dan mengajar siswa, serta meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan sinergi kekaryaan antar sekolah maupun antara sekolah terhadap pendidikan anak yang berada di sekitar perkebunan PT Dharma Satya Nusantara. Tbk. Ujar Sunandar.

“Peserta OSD USD-DSN V 2017 berasal dari Sekolah Dasar Negeri di kecamatan Muara Wahau dan Kecamatan Kongbeng khususnya yang berlokasi di dalam dan sekitar perkebunan PT Dharma Satya Nusantara. Tbk.” Tambahnya.

Cabang lomba yang dipertandingkan antara lain 1) untuk kategori kelas II Lomba menceritakan gambar dan Lomba membaca Teks Cerita. 2) untuk kategori kelas III Lomba menulis huruf latin tegak bersambung dan cerdas cermat matematika. 3) kategori kelas IV Cerdas Cermat Matematika – IPA dan Lomba Mengarang 1. 4) kategori kelas V Lomba Mengarang 2 dan Cerdas cermat matematika IPA dan 5) untuk kategori kelas VI Lomba presentasi Gagasan/Pidato dan Cerdas cermat matematika IPA.

Ketua Panitia, Fransiskus Muis, S.Pd, memaparkan “Pada umumnya kegiatan berjalan lancar, namun karena hari hari hujan beberapa peserta ada yang datang terlambat

Acara Pembukaan rencananya dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan Muara Wahau, akan tetapi karena berhalangan hadir maka Kepala Desa Beanehas, Ibu Stefani Long, SE yang membuka acara. Sedangkan kegiatan OSD V ini ditutup oleh Kepala UPT Pendidikan Kongbeng yang di wakili oleh Ibu Erni Andriyana, M.Pd. dan dilanjutkan pengumuman pemenang serta pentas seni.” Tambahnya.

Juara Umum pertama diraih oleh SDN 002 Muara Wahau, Juara Umum II diraih oleh SDN 014 Muara Wahau dan Juara Umum III diraih oleh SDN 006 Muara Wahau dari 11 cabang lomba. Para pemenang selain mendapat sertifikat juga uang pembinaan sebesar 1,2 juta untu juara 1, Rp. 900.000,- untuk juara 2 dan Rp. 750.00,- untuk juara 3.

“Apresiasi khusus untuk 5 orang guru yang telah membimbing siswanya hingga meraih juara mendapat kesempatan mengikuti workshop pembelajaran, studi banding, dan wisata edukasi selama 4 hari ke kota pelajar Yogyakarta Tegas Sunandar dari CSR PT. DSN group

Kegiatan OSD USD-DSN V 2017 didukung oleh UPT Pendidikan Muara Wahau, UPT Pendidikan Kongbeng, Pemdes Beanehas, dan KUD Min Sun Lekut Desa Beanehas. (Gunadi/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 1 Teluk Pandan Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Teluk Pandan, Kutim. Persiapan menghadapi seleksi Adiwiyata Tingkat Mandiri tahun 2019, SMP Negeri 1 Teluk …

SMP Negeri 1 Teluk Pandan Gelar Aksi Hemat Air

Teluk Pandan. Sekolah peraih Adiwiyata Nasional tahun 2015, SMP Negeri 1 Teluk Pandan, melakukan aksi …

Prosesi Pemakaman Herman Ariyanto Umbu Golu Wola

KARANGAN, Desa Pengadan — Tangisan pilu warnai prosesi pemakaman Herman Arianto Umbu Golu Wola (28). …

Leave a Reply

%d bloggers like this: