Home / Sangatta / Rayakan Idul Adha, SD YPPSB 3 Potong 2 Ekor Sapi

Rayakan Idul Adha, SD YPPSB 3 Potong 2 Ekor Sapi

Sangatta – SD YPPSB 3 yang beralamat di Jalan Munthe Perumahan Griya Prima Lestari Sangatta memotong hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, di lingkungan SD YPPSB 3, Kamis (22/08).

Menurut penuturan ketua pelaksana kegiatan Agus Supriatna bahwa kegiatan kurban di SD YPPSB 3 sebanyak dua ekor sapi yang dikurbankan hari ini dibagikan kepada warga sekitar sekolah dan dimasak bersama komite sekolah.

“Dana terkumpul dari siswa-siswi muslim sebanyak 472 siswa dengan membayar rp78.000, sisanya dana dari komite sehingga mendapat 2 ekor sapi,” katanya.

Proses Pemotongan yang dilakukan oleh Manajer YPPSB H. Wariadi, M.Pd yang dilakukan secara bersama-sama oleh panitia kurban. Proses pemotongan dan pembungkusan daging selesai sebelum pukul 11.00. Pembagian bungkusan daging yang diberikan kepada warga dilakukan usai salat zuhur dan beberapa sisanya dimasak bersama ibu komite. “Alhamdulillah, semua terbagi rata dan dimakan bersama-sama anak,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak berlatih berbagi kepada masyarakat sekitar dan juga lebih peka khususnya terhadap orang-orang yang selama ini belum mencicipi daging.

Sementara kepala SD YPPSB 3 Marsono, S.Pd menjelaskan beberapa bungkus daging kurban didoatribusikan ke beberapa warga sekitar dan lembaga-lembaga yang membutuhkan. “Ada beberapa sekolah yang kami pandang membutuhkan daging diantaranya; SDN 003, Sangatta Utara, MI Hajar Abyadh Teluk Lingga, SMP Islam Ma’arif dan pondok pesantren yang beralamat di Jalan Dayung,” ujarnya. (Sismanto/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: