Home / Sangatta / Rayakan Idul Adha, Warga RT 17 Kaswari Potong 8 Ekor Sapi

Rayakan Idul Adha, Warga RT 17 Kaswari Potong 8 Ekor Sapi

Sangatta – Warga RT 17, Kaswari, Desa Swarga Bara Kutai Timur, memotong hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, di lingkungan masjid Kaswari yang sedang dibangun, Rabu (22/08).

Sebanyak delapan ekor sapi yang dikurbankan hari itu dibagikan kepada warga yang tersebar di lingkungan RT dan warga sekitar.

“Delapan ekor sapi ini merupakam hasil menabung warga aelama satu tahun. Dari hasil pemotongan itu kita fokuskan ke warga RT 17 kaswari dan warga sekitar RT,” ujar Maryudi ketua pelaksana kurban.

Pemotongan yang dilakukan usai salat id itu dilakukan secara bersama-sama oleh panitia kurban. Proses pemotongan dipimpin oleh Ustaz Imam Muhtadi dan pembungkusan daging selesai sebelum pukul 12.00. Pembagian bungkusan daging yang diberikan kepada warga dilakukan usai salat zuhur. “Alhamdulillah, semua warga terbagi rata,” katanya.

Sementara itu, tokoh agama setempat Sismanto, memberikan apresiasi kepada warga setempat yang sangat antusias melaksanakan ibadah kurban dan turut membantu proses penyembelihan hingga pembagian daging. Sebab, menurutnya, berkurban adalah bentuk ketakwaan seorang hamba kepada Allah. “Semoga untuk tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi hewan yang dikurbankan. Ini harus dipertahankan,” katanya. (Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: