Home / Berita / SD YPPSB 3 Adakan Pesantren Ramadhan

SD YPPSB 3 Adakan Pesantren Ramadhan

Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh SD YPPSB 3. Sebagaimana tahun ini SD YPPSB 3 menyelenggarakan pesantren Ramadhan selama 2 hari ini Senin sampai dengan Selasa, 5-6 Juni 2017.

Selama kegiatan pesantren Ramadhan, siswa-siswi SD YPPSB 3 yang beragama Islam di pagi hari diisi dengan kegiatan sholat dhuha secara berjamaah, menyalin surat Al Quran, hafalan-hafalan doa sehari-hari, dan menonton video Islami.

Koordinator kegiatan pesantren Ramadlan, Hamzah Imanuddin, S.Sos mengatakan bahwa tujuan diadakannya pesantren ramadhan ini adalah untuk lebih mengenalkan hikmah ramadhan kepada siswa-siswi SD YPPSB 3.

Di samping itu juga, menurutnya, “Dengan kegiatan ini siswa dibiasakan untuk beribadah sholat dhuha, mampu menulis ayat sesuai dengan kompetensi dasar yang diharapkan, menghfalkan doa-doa sehari-hari,” kata Bapak Hamzah yang sehari-hari juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu guru pendidikan agama Islam SD YPPSB 3, Ahmad Syamun, M.PdI bahwa tujuan dari kegiatan pesantren Ramadlan ini adalah menjadikan orang-orang yang bertakwa sebagaimana disebutkan dalam surat Al baqarah ayat 183. (Sismanto HS/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

TPT PERHAPI ke XXVII dan Kongres X KUTAI TIMUR KIRIM 14 DELEGASI

Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kutai Timur mengirim 14 delegasi dalam ajang Temu Profesi Tahunan …

1000 Pesepeda Kaltim Bakal Ramaikan Jambore Mountain Bike 2018 di Sangatta

Sebanyak 1000 pesepeda dari komunitas sepeda gunung (Mountain Bike-MTB) Kaltim, akan meramaikan acara Jambore MTB …

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Leave a Reply

%d bloggers like this: