Home / Berita / Selamat! Bontang Dinobatkan sebagai Kota Berkinerja Terbaik se-Indonesia 2017

Selamat! Bontang Dinobatkan sebagai Kota Berkinerja Terbaik se-Indonesia 2017

Puncak peringatan Hari Otonomi Daerah Nasinal Ke XX, Bontang memperoleh trophy dan piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo, SH yang diserahkan langsung oleh Menteri Polhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto kepada Walikota Bontang, dr Hj Neni Moerniaeni Sp OG di Alun – Alun Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/4).

Bontang terpilih menjadi Kota dengan prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015 yang diserahkan pada acara dengan tema “Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-Goverment”. Kegiatan ini ini dihadiri Menko Polhukam Bapak Jenderal (purn) TNI Dr. H. Wiranto yang mewakili Presiden Bapak Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, BapakTjahjo Kumolo.

Bapak Wiranto menyampaikan ada dua hal penting untuk mewujudkan keberhasilan daerah di era otonomi. Pertama,  meningkatkan ekonomi daerah, melalui inovasi dan memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki. Selain lewat anggaran pemerintah, dalam hal ini APBD, pemerintah daerah harus menggenjot investasi. Melalui kemudahan perizinan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Kedua pemerataan pembangunan, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin.  Melalui berbagai upaya pengembangan ekonomi produktif, pengembangan pasar tradisinal serta memaksimalkan penyaluran program-program bantuan untuk masyarakat miskin.

Dalam rilis yang diterima HarianKutim.Com, Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG. Mengungkapkan bahwa dalam otonomi daerah salah satu faktor penunjang adalah pelayanan publik yang optimal dan Alhamdulillah di Kota Bontang pelayanan yang opotimal telah di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tentunya itu tidak lepas dari kerja keras perangkat daerah dan akhirnya membuahkan hasil, sehingga kita masuk jadi salah satu yang dapat penghargaan bergengsi ini.

“Dan tentunya hal tersebut patut kita syukuri, saya juga meminta agar OPD untuk meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi, dan menciptakan inovasi yang terbaik untuk kemajuan Kota Taman,” ujarnya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan tahun ini, aplikasi yang ada di perangkat daerah akan kita integrasikan lewat comand, Bontang Coman Center. “Insya Allah akan kita launching tahun ini tidak hanya itu, Pemkot juga akan buat Mall layanan masyarakat sesuai dengan Misi kota Bontang dimana layanan tersebut terpadu, disitu tergabung bontang publik servisis satu pintu dengan One Call masyarakat bisa mendapatkan layanan seperti pemadam kebakaran, penanggulangan bencana, pelayanan kasih ibu,” tutup walikota. (Nala)

 

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Setelah Kirab, Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 Digas Makin Kece

KUKAR – Kehebohan kirab budaya Erau Adat Kutai dan EIAF 2018 berlanjut ke Stadion Rondong …

Kutim bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota menuju OSN Nasional di Kota Padang

Samarinda-Pembukaan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs Tingkat Provinsi yang berlangsung pada malam Jumat, 20 …

Ketua ISNU: Anaknya orang NU, Masuknya PMII

Samarinda, Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Timur menggelar konferensi wilayah ISNU di …

Leave a Reply

%d bloggers like this: