http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Politik / SISMANTO Maju Caleg DPR RI Dapil Kaltim Lewat PSI Nomor Urut 1

SISMANTO Maju Caleg DPR RI Dapil Kaltim Lewat PSI Nomor Urut 1

KPU telah merilis Daftar Caleg tetap (DCT) untuk Pileg 2019. Dari daftar itu, diketahui Sismanto yang sehari-hari dikenal sebagai guru di YPPSB dan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan ini ikut berkontestasi melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) duduk sebagai caleg di nomor urut 1.

Sismanto maju dari dapil Kalimantan Timur yang mencakup Kota Samarinda, Balikpapan, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Berau, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu. Di dapil itu, Sismanto memperebutkan 8 kursi bersaing dengan Awang faroek Ishak, Rusmadi, Syafaruddin, Adi Dharma, dan lain-lain. Lalu ada beberapa petahana anggota DPR yaitu Aus Hidayat Nur, Zuhdi Yahya, Hetifah Sjaifudian, Ihwan Datu Adam, Kasriyah, G Budi Satrio Djiwandono.

Sismanto mengatakan, sebagai anak muda banyak potensi yang bisa dimanfaatkan sebagai cara berkampanye. Ia mengatakan akan memanfaatkan semua sarana untuk memenangkan Pemilu 2019.

Meski berasal dari kalangan muda, Sismanto tidak lantas menentukan basis massanya adalah anak muda. Sismanto justru ingin menggaet semua lapisan. Menurut dia, modal awal adalah dengan menggaet basis massa anak muda. “Saya kurang yakin politik itu satu segmen misal milenial, emak-emak, dan sebagainya, politik multi segmen, semakin luas punya pendekatannya semakin luas juga kesempatan menang,” kata Sismanto.

Sampai saat ini dirinya mengatakan sudah ada seribuan relawan yang akan mendukungnya duduk sebagai anggota dewan di DPR RI. “Target suara 100.000 saya percaya itu bisa dicapai,” kata Sismanto, caleg DPR dari Dapil Kalimantan Timur dari PSI ini. (Nala/Yun)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Sismanto Caleg DPR RI Dapil Kaltim Pernah Nyantri 17 Tahun di Pondok Pesantren

Tidak banyak orang mengira ternyata Sismanto pernah nyantri di pondok pesantren selama 17 tahun ini …

PSI: DPR STOP HAMBURKAN UANG RAKYAT!

Jakarta. Partai Solidaritas Indonesia menemukan bahwa selama ini telah terjadi pemborosan dan penghamburan uang rakyat …

Datang Ke Ponpes Minhajuth Thulaab, Jaang-Ferdi Diminta Perhatikan Pendidikan Islam di Kaltim

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Awang Ferdian Hidayat (AFH) (2/6), menghadiri undangan acara peringatan Nuzul …

Leave a Reply

%d bloggers like this: