http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Pendidikan / SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar peringatan Hari Guru Nasional

SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar peringatan Hari Guru Nasional

MUARA WAHAU, hariankutim.com Peringatan Hari Guru Nasional Siswa-siswi, Dewan Guru dan Karyawan Tata Usaha adakan upacara bendera dengan petugas upacara dari OSIS SMA Negeri 2 Muara Wahau hari sabtu tanggal 25 november 2017.

Dalam amanatnya Budiono, S.Pd. kepala Sekolah sekaligus sebagai pembina upacara menegaskan guru dari dulu sampai sekarang adalah pahlawan yang tak menampakkan tanda jasanya, ribuan bahkan jutaan orang telah diciptakannya menjadi pandai dan berwibawa, tapi tak pernah meminta balas jasa.

Setelah amanat selesai puisi hasil karya siswa kelas XII IPA Rahma Putri Sadani dibacakan oleh Dwi Annisa Rismawati siswi kelas XI IPA 2 membuat suasana makin memilukan.

Setelah selesai upacara Murid melaksanakan Sungkeman kepada guru secara bergiliran dari kelas XII sampai X. Ada hal yang menarik saat siswa melakukan sungkeman tanpa sadar beberapa siswa sampai menitikkan air mata karena terharu.

Menurut Pebri siswa kelas XII IPS menuturkan dengan mata berkaca kaca “saya baru sadar selama ini saya menyepelekan perintah dan arahan guru, ternyata guru sudah membuatku jadi bisa membaca, bisa bicara menyesal saya telah berbuat dosa kepada guru guruku”

Semoga melalui Peringatan Hari Guru Nasional ini dunia pendidikan Muara Wahau khususnya dan di Indonesia pada umumnya menjadi lebih baik lagi, serta anak-anak didik semakin bersemangat dalam belajar.

Melalui Hari Guru Nasional ini juga diharapkan seorang guru mampu memberikan semangat belajar dan semangat mencoba kepada anak didiknya yang mulai nampak putus asa agar tercipta masyarakat Indonesia yang Terpelajar dan Kreatif. (Gunadi/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 1 Teluk Pandan Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Teluk Pandan, Kutim. Persiapan menghadapi seleksi Adiwiyata Tingkat Mandiri tahun 2019, SMP Negeri 1 Teluk …

SMP Negeri 1 Teluk Pandan Gelar Aksi Hemat Air

Teluk Pandan. Sekolah peraih Adiwiyata Nasional tahun 2015, SMP Negeri 1 Teluk Pandan, melakukan aksi …

Prosesi Pemakaman Herman Ariyanto Umbu Golu Wola

KARANGAN, Desa Pengadan — Tangisan pilu warnai prosesi pemakaman Herman Arianto Umbu Golu Wola (28). …

Leave a Reply

%d bloggers like this: