Home / Pendidikan / SMPN 2 Kaubun Galang Dana Bantuan Gempa Lombok

SMPN 2 Kaubun Galang Dana Bantuan Gempa Lombok

Kaubun, Kepala Sekolah, dewan guru, dan siswa SMPN 2 Kaubun yang terletak di Desa Kadungan Jaya kecamatan Kaubun Kab. Kutai Timur hari jumat tanggal 24 Agustus 2018 melaksanakan kegiatan jumat beramal yang dilaksanakan di sekolah dan dilanjutkan dengan penggalangan dana ke masyarakat untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah gempa di Lombok.

Kepala SMPN 2 Kaubun Muh. Abdulrahman. S.Pd berharap dengan kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara membentuk kepribadian siswa agar peduli terhadap sesama dan bisa mengaplikasikan dalam kehidupannya.

“Hal seperti ini bukan sesuatu yang baru bagi siswa dan guru di SMPN 2 Kaubun dan sekolah sekolah di bawah binaan UPT Pendidikan kecamatan Kaubun, namun sudah lama dilaksanakan dan program wajib yang di laksanakan oleh semua sekolah di Wilayah UPT Pendidikan Kaubun,” jelas Muh. Abdulrahman. S.Pd.

Kepala sekolah di wilayah UPT Pendidikan Kaubun menanggapi secara positif dan sangat mendukung adanya program Jumat beramal dan gerakan peduli sesama yang di programkan UPT Pendidikan Kaubun. “Berkat dukungan dan kerjasama yang baik kepala sekolah, dewan guru, dan orang tua dengan UPT pendidikan Kaubun alhamdulillah mendapatkan hasil walupun sedikit, semoga bisa menguarangi beban saudara sudara kita di Lombok,” tutur Muh. Abdulrahman. S.Pd.

Muh. Abdulrahman. S.Pd. melanjutkan ucapan terima kasih disampaikan kepada masyarakat kadungan jaya, pengadan baru, perusahan di sekitar yang dengan ikhlas memberikan sebagian rejekinya untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah. Semoga musibah yang di alami cepat berlalu. (Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar kerja bakti di Masjid Al Falah

Muara Wahau_hariankutim.com, Puluhan personel Pramuka SMA Negeri 2 Muara Wahau menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan …

Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 2 Muara Wahau

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dicanankan Dinas Pendidikan (Disdik) konsisten diterapkan di lingkungan SMA …

Polsek Muara Wahau Menggelar Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Bhayangara

Muara Wahau, hariankutim.com-Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Muara Wahau, menggelar perkemahan pendidikan dasar Saka Bhayangara angkatan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: