Home / Tutorial / Tutorial Membuat Tulisan SEO

Tutorial Membuat Tulisan SEO

Oleh Sismanto HS

Artikel ini akan mengupas bagaimana membuat tulisan Search Engine Optimation (SEO). Saya akan menuliskan beberapa trik dan cara membuat tulisan SEO, yang mana tulisan tersebut akan berdampak pada ranking sebuah website di peringkat google. Namun demikian tulisan model SEO ini hanyalah 5% dari semua tutorial yang harus dilakukan seorang penulis SEO.

Salah satu cara untuk membuat tulisan SEO adalah dengan cara membidik kata kunci yang diinginkan, agar website tersebut ter indeks oleh google. Langkah kedua yang perlu diperhatikan dalam membuat tulisan SEO adalah setiap paragraf harus ada kata kunci yang dibidik. Berikut ini contoh tulisan SEO dengan membidik kata kunci berita sangatta;

Sangatta merupakan sebuah kota baru hasil pemekaran kabupaten kutai pada tahun 1999. Sebagai sebuah kota yang baru, banyak orang ingin mengetahui tentang apa dan bagaimana kota Sangatta. Tentu saja untuk mengetahui apa dan bagaimana sangatta dibutuhkan sebuah media atau berita sangatta yang disuguhkan kepada pembaca, sehingga pembaca atau masyarakat tahu tentang sangatta.

Dahulu pemberitaan tentang sangatta sangat terbatas sekali, untuk mengetahui suatu kejadian di daerah Sangatta hanya mengandalkan media cetak maupun radio saja, dan itupun kalau terliput. Namun demikian akhir-akhir ini warga masyarakat sangatta banyak disuguhkan beberapa media online atau berita sangatta online. Sehingga kecepatan dan keakuratan sebuah berita sangat penting bagi pengelola media untuk memberikan bacaan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat kota Sangatta.

Era globalisasi sekarang ini, hampir semua orang penduduk sangatta memegang gadget dan hp smartphone sehingga memudahkan untuk mengakses berita sangatta. Tidak hanya sekedar berita Sangatta, namun juga akses media lain, seperti forum jual beli, promosi, korespondensi, dan lain-lain yang dianggap perlu sebagai sebuah masyarakat sosial.

Banyaknya pilihan berita sangatta yang dapat diakses oleh netizen maupun pemegang hp smartphone, membuat masyarakat lebih tahu dan bisa memilih mana berita yang benar dan mana yang hoax. Masing masing media bisa menjadi sebagai penguat antara satu dan lainnya, dan bisa juga sebagai media pembanding atas sebuah berita yang dipublish.

Aneka ragam berita sangatta yang ditampilkan media cetak maupun elektronik, di antaranya berita tentang parlemen, berita eksekutif, berita desa, politik, hukum dan kriminal, wisata, budaya, dan berbagai macam ragam kategori berita yang sangat mudah didapatkan warga Sangatta. Sekarang tinggal berita apa yang dibutuhkan bagi warga Sangatta untuk kebutuhan bacaan, semuanya terpenuhi dari segala macam aneka ragam berita yang ada, baik dari berita elektronik, berita cetak maupun berita online yang sudah banyak beredar di Sangatta

Harapan kita bersama, mudah-mudahan dengan adanya berbagai media berita sangatta ini akan membantu pemerintah mengurangi berita hoax, berita sampah, dan berita-berita dengan ujaran kebencian. Untuk itulah, dibutuhkan perang edukasi dari media-media maupun pengelola berita-berita sangatta guna mengurangi berita-berita sampah dan hoax.

Sangatta, 16 Maret 2017
http://telegram.me/sismantohs

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Jangan Panik Hadapi Serangan Ransomware WannaCry

JAKARTA – Serangan malware ransomware Wannacry menggegerkan dunia. Sejak Jumat (12/5) diperkirakan 99 negara terkena …

5 Tips Menjadi Ibu Hebat Era Digital

Anik Yusanti, M. Pd. *) Perkembangan teknologi saat ini sungguh sangat luar biasa. Peran penting …

Menulis dengan Mulut

Sismanto HS*) Menulis merupakan kegiatan alami yang dilakukan sejak seorang mengenal dunia baca dan tulis …

Leave a Reply

%d bloggers like this: