http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Berita / Upacara Peringatan Hari Guru di Kongbeng Berjalan dengan Khidmat

Upacara Peringatan Hari Guru di Kongbeng Berjalan dengan Khidmat

Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November diperingati oleh PGRI Kecamatan Kongbeng dengan melaksanakan Upacara Bendera di lapangan upacara SMKN 1 Kongbeng pada Sabtu (25/11/2017), upacara ini juga dalam rangka peringatan HUT PGRI yang ke-72.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Yulianto, S.Pd memasuki lapangan upacara tepat pukul 08:00 Wita.

Selain dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan semua tingkatan pendidikan di Kongbeng upacara ini juga dihadiri oleh KAPOLSEK Kongbeng, DANRAMIL Muara Wahau, Kepala KUA Kongbeng, Kepala UPTD Perkebunan Kongbeng, Kepala UPTD Kesehatan Kongbeng dan Pengawas Pendidikan.

Yosua Irang , S.Pd, Farel Kaleb, S.Pd. dan Neli Piter, S.Pd berhasil menaikkan bendera merah putih dengan lancar dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh paduan suara dan drum band SMPN 1 Kongbeng yang menambah kekhidmatan upacara.

Abd. Mutholib, S.Pd selaku ketua PGRI kecamatan Kongbeng didapuk sebagai pembaca sejarah singkat PGRI yang dibacakan sebelum amanat pembina upacara.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ismail, S.Pd, SD selaku kepala UPT Pendidikan Kongbeng membacakan sambutan ketua PGRI pusat dengan diakhiri dengan yel-yel PGRI sebagai penyemangat.

Upacara tahun ini diapresiasi oleh banyak peserta dengan baik karena dilaksanakan tepat waktu sesuai jadwal, “kalau dilaksanakan sesuai jadwal kayak begini kan enak, tidak terlalu lama menunggu dan berpanas-panasan” ujar Eko Suryanto salah satu guru SMKN 1 Kongbeng.

Oleh: S. Ubaidillah/ Nala

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 1 Teluk Pandan Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Teluk Pandan, Kutim. Persiapan menghadapi seleksi Adiwiyata Tingkat Mandiri tahun 2019, SMP Negeri 1 Teluk …

SMP Negeri 1 Teluk Pandan Gelar Aksi Hemat Air

Teluk Pandan. Sekolah peraih Adiwiyata Nasional tahun 2015, SMP Negeri 1 Teluk Pandan, melakukan aksi …

Prosesi Pemakaman Herman Ariyanto Umbu Golu Wola

KARANGAN, Desa Pengadan — Tangisan pilu warnai prosesi pemakaman Herman Arianto Umbu Golu Wola (28). …

Leave a Reply

%d bloggers like this: