http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Teropong Desa / UPT Pendidikan Kecamatan Kaliorang Gelar Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-73 di Lapangan Bangun Jaya

UPT Pendidikan Kecamatan Kaliorang Gelar Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-73 di Lapangan Bangun Jaya

Hariankutim.com – UPT Kaliorang adakan peringatan hari guru di lapangan Desa Bangun Jaya yang diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari siswa dan guru TK sampai SMA dan SMK di Kaliorang. Upacara dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 Wita dan sebagai pembina upacara Kepala UPT Pendidikan Wahidah, S.Pd.I. Untuk memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2018 UPT Pendidikan mengadakan pula pertandingan bola volly dan senam PGRI yang dimulai dua minggu sebelum pelaksaan upacara HGN 2018 (25/11).

Sebelum naik mimbar sebagai pembina upacara, Wahidah, S.Pd.I Kepala UPT menyampaikan apa yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk penghormatan tertinggi bagi para guru karena para guru dan tokoh pendidikan terutama di Kaliorang telah berdedikasi dalam mencerdaskan masyarakat Kaliorang sebagai generasi penerus kecamatan pesisir melalui jalur pendidikan baik formal maupun non formal.

“Tanpa kerja keras dan kerja ikhlas seluruh guru dan tenaga pendidikan di Kecamatan Kaliorang tentu sulit bagi daerah kita dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan bersaing di era Revolusi Industri seperti saat ini,” katanya.

Tantangan kemajuan zaman, imbuhnya, menuntut profesi guru agar tidak hanya menjadi pemberi pengetahuan akan tetapi menjadi mentor, fasilitator, inspirator, pengembang kreativitas bagi peserta didik.

Kepala UPT Kaliorang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengawas, Kepala sekolah, Panitia dan seluruh perusahaan serta seluruh stakeholder yang telah membantu dan bekerja keras demi suksesnya seluruh rangkaian kegiatan ini.

Di tempat terpisah, Sahdi, S.Pd Kepala SMA Negeri 1 Kaliorang memaparkan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi guru di Indonesia telah melahirkan PGRI Smart Learning and Character Center sebagai pusat pengembangan dan peningkatan kompetensi profesional dan pengembangan karakter guru sesuai kebutuhan jaman. Posisi strategis PGRI sebagai mitra kerja pemerintah dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan dunia pendidikan sekaligus memfasilitasi perjuangan anggotanya telah membuahkan hasil positif.

“Seperti telah terbitnya Permendikbud Nomor 10 tahun 2018 tentang Juknis penyaluran Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Khusus dan Tambahan penghasilan guru PNSD langkah ini harus sama sama kita apresiasi sebagai bentuk kerja keras PGRI yang sangat konsen terhadap kesejahteraan anggotanya,” ulas Sahdi.

Sementara Supriyadi salah seorang pengawas SD juga mengingatkan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga kependidikan di wilayah kecamatan Kaliorang untuk terus menjadi insan profesional yang memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswanya serta menjadi perekat persatuan bangsa.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh siswa yang merupakan aset bangsa,” tegas Supriyadi.

Di akhir upacara di meriahkan dengan pembagian hadiah dalam rangka HGN, untuk cabang volly diraih oleh SDN 008 Kaliorang sebagai juara pertama, SMPN1 Kaliorang sebagai juara kedua, SDN 002 Kaloirang sebagai juara 3 dan SDN 006 Kaliorang sebagai juara harapan satu. Sedangkan untuk Cabang Lomba Senam PGRI juara 1 diraih oleh IG TKI, Juara Kedua SDN 009, Juara ketiga SDN 008 dan juara harapan 1 diraih oleh UPT Pendidikan Kaliorang. (Nurhwt)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Kecamatan Kongbeng Berlangsung Aman

Hariankutim.com, Kongbeng__pengawasan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kongbeng berlangsung hari Sabtu dan Minggu …

PGRI Bekerja Sama dengan UPT pendidikan Muara Wahau Gelar Peringatan Hari Guru Nasional ke-73

Hariankutim.com – Muara Wahau, PGRI dan UPT Pendidikan Muara Wahau Melaksanakan Peringatan Hari Guru Nasional …

Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2018, UPT Pendidikan Kaubun Gelar Lomba Guru dan Kepsek Berprestasi

Kaubun. Dalam rangka HUT PGRI ke-73 dan HGN tahun 2018 PGRI cabang Kaubun bersama UPT. …

Leave a Reply

%d bloggers like this: