​Kapolda Kaltim; Penerimaan Polri 2017 akan Dilaksanakan Secara Terbuka dan Transparan

BALIKPAPAN, HarianKutim.Com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin memberikan arahan kepada seluruh panitia dan pengawas Penerimaan Polri 2017 Taruna Akpol, bintara (PTU, TI, MUSIK) dan Tamtama Polri, Jum’at (07/04).

Pengarahan dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mulyana Hardjo, Pejabat Utama Polda Kaltim. Turut hadir pada acara itu Kapolres Balikpapan, AKBP. Jeffry Dian Yunianta,SH,Sik, Kapolres PPU, AKBP.Teddy Ringkasan, SH,Sik,MH, Kapolres Tana Paser, Anggie Yulianto Putro, Kapolres Samarinda, Kombes. Pol M. Setyo Budi Dwi Putro,p ara tokoh LSM dari National Corruption Watch (NCW) Pusat, Taufik Qurrahman,SH, Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Yeni Yulianti Samti,SH serta dari perwakilan polda serta undangan lainnya. Sedangkan para Kapolres lainnya mengikuti melalui sarana vicon di masing-masing wilayahnya.

Dalam pengarahan itu, Kapolda Kaltim kembali menegaskan semua tahapan akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Pengawas internal juga harus mengawasi betul-betul. Ini untuk menjadi Polisi yang benar-benar tranparan, humanis. Bahkan, nanti akan ada Tim supervisi dari Mabes Polri yang akan mengawasi.

“Jangan sampai pada tes kesehatan jasmani ada temuan dari tim superisi Mabes Polri. Kalau ada temuan, berarti panitia di sini tidak bekerja dengan baik. Ada yang tidak lulus, diluluskan. Kalau ada, saya minta pertanggungjawabkan, area mana yang tidak betul. Dan saya akan berikan sanksi kepada anggota, yang bekerja tidak baik,” tegas Kapolda.
Editor Nala

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

KRI RE Martadinata-331 Perkuat Pertahanan dan Keamanan Laut Indonesia

Presiden Jokowi Groundbreaking Perkeretaapian Bandara Adi Soemarmo Solo