​SD YPPSB 3 Umumkan Hasil HiLo School Drawing Competition 2017

Sangatta, lomba yang digelar Hilo School Drawing Competition di SD YPPSB 3 yang beralamat di jalan Munthe, Perumahan Griya Prima Lestari Sangatta hari ini diumumkan, Jumat (5/5). 

Beberapa ketentuan lomba dalam Hilo school drawing competition ini adalah lomba terdapat 2 kategori yaitu Lomba Mewarnai (kelas 1-3 SD) dan Lomba Melengkapi Gambar (Kelas 4-6 SD). Tampil sebagai juri lokal dari SD YPPSB 3 adalah Bapak Dwi Aryanto dan Ibu Benedicta.

Menurut salah satu juri lomba Hilo School drawing competition dari SD YPPSB 3, Ibu Benedicta mengungkapkan bahwa sesuai arahan panitia Hilo “Beberapa kriteria penilaian yang digunakan dalam Hilo School competition 2017 diantaranya teknik mewarnai/menggambar, kombinasi warna, kerapian, dan kreativitas,” Ujarnya.

Lanjut Benedicta, dirinya belum mengetahui siapakah yang akan mewakili SD YPPSB 3 untuk dilanjutkan ke level selanjutnya dan bahkan sampai tingkat nasional, “Sepertinya masing masing juara 1 di tiap kategori yang diikutkan ke level selanjutnya,” pungkasnya.

Baca juga SD YPPSB 3 Berbagi, Santuni Siswa Sekolah Sekitar

Pada Hilo School drawing competition ini peserta lomba mendapatkan kertas gambar adalah dari SPG HiLo di supermarket besar (Giant, Hypermart, Carrefour, Farmers Market, LotteMart, dan lain-lain) atau print dari halaman di bawah ini pada kertas ukuran A4. Namun pada lomba di SD YPPSB 3, tim Hilo School Drawing Competition membagikan kertas kepada semua siswa SD YPPSB 3.

“Untuk itu, gambarlah yang sebaik-baiknya. Bagi yang lolos akan diikutkan lomba tingkat nasional,” ujar salah satu tim Hilo school drawing competition beberapa hari yang lalu saat memberikan briefing kepada peserta lomba, Jumat (7/4).

Lanjut tim HiLo School Competition 2017, bagi pemenang nasional akan mendapatkan hadiah paket tur Movie Animation Park Studios & Sunway Lagoon, Malaysia, uang tunai, dan sepeda.

Setelah melalui penjurian dari juri didapatkan untuk kategori kelas 1 sampai dengan 3 SD di tingkat SD YPPSB 3 Sangatta mendapatkan juara 1 Shezerin Avril Josep (3B), 2 Nurul Ashilla Dwi Zahra (3A), 3 M Abyan Zhafair (3B), dan 4 Habibah (1C). Sementara untuk kategori kelas 4 sampai dengan 6 SD, juara 1 Alifa Mayla Aditya (4C), 2. Dila Maharani (5A), 3. Patricia Jasmine (5A), dan 4 Alifia Cahya S (4C). (Sismanto/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Warga desa Marga Mulia dan Banser Bersih-Bersih Makam Jelang Ramadan

Panglima TNI : Petani dan Nelayan Pahlawan Pertumbuhan Ekonomi