100 Siswa SD YPPSB 3 Ikuti Pelatihan Motovasi Hadapi Ujian Nasional

  • Whatsapp
100 Siswa SD YPPSB 3 Ikuti Pelatihan Motovasi Ujian Nasional

Sangatta, hariankutim.com – 100 siswa SD YPPSB hari ini ikuti pelatihan motivasi dengan mendatangkan pemateri seorang motivator dari Aha Self Inspiration Center, sebuah lembaga training yang beralamat di Bandung Jawa Barat. Kegiatan yang dipusatkan di aula SD YPPSB 3 yang beralamat di jalan munthe Sangatta, Senin (10/3).

100 Siswa SD YPPSB 3 Ikuti Pelatihan Motovasi Ujian Nasional

Ditemui di sela-sela kegiatan, salah seorang pemateri Aha Self inspiration Center, Asep Shlihin, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana membangkitkan motivasi anak-anak peserta didik dan juga memberikan kepercayaan diri bahwa apa yang dilakukan oleh anak didik bisa dihargai oleh orang lain.

Bacaan Lainnya

Senada dengan Asep, salah seorang guru yang ditemui disela-sela kegiatan, Lasmi Widiastutik, S. Pd. yang juga sebagai pendamping kelas 6 SD YPPSB 3 mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada peserta didik khususnya anak-anak kelas 6, yang akan mengikuti ujian nasional. “Dengan adanya kegiatan ini, mental anak terasah dan anak siap untuk mengikuti ujian nasional,” ujarnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan sekolah. Dan syukur alhamdulillah, selama ini siswa-siswa murid SD YPPSB 3 selalu mendapatkan prestasi yang membanggakan.

“Kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh SD YPPSB untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi ujian nasional,” Lanjut guru guru bahasa Indonesia asli Bantul Yogjakarta tersebut.

Ditemui oleh salah satu awak media ini, salah seorang murid SD YPPSP 3, Goklas mengungkapkankan kesenangan dan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini. Ia bersama teman-temannya aktif menjawab pertanyaan yang diberikan pemateri, menurutnya apabila bisa menjawab maka akan mendapatkan poin ataupun reward.(Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *