130 Mahasiswa STAI Sangatta di Yudisium

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kabupaten Kutai Timur, melaksanakan kegiatan yudisium program Strata 1 (S1) tahun akademik 2019/2020. Kegiatan dilaksankan di Kampus STAI Sangatta, dimulai pukul 09.00-10.30 Wita untuk Jurusan Tarbiyah dan pukul 02.00-03.30 Wita untuk jurusan Syari’ah, Rabu, (8/1/2019).

Dalam sambutannya ada tiga pesan dari Dr. Khusnul Wardan, M.Pd, yang juga selaku Ketua Jurusan Tarbiyah, untuk seluruh mahasiswa jurusan Tarbiyah yang baru di Yudisium.

Bacaan Lainnya

“Jadilah mahasiswa yang mampu membawa perubahan dimanapun anda berada dan bekerja dan Jadilah sarjana yang mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan”, ucapnya.

“Beliau juga berharap, mahasiswa yang baru di Yudisium tida berhenti di Strata 1 saja, tapi bisa melanjutkan kejenjang yang tinggi dan Terus berbenah diri, melakukan perubahan dari yang terkecil”, lanjutnya.

Begitu juga pesan Zanuar Anwari, Lc, M.Si kepada 78 mahasiswa Jurusan Syariah, Ia meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan utamanya dalam menghadapi era globalisasi saat ini. “Semoga apa yang telah di dapatkan selama di bangku kuliah dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, syukur-syukur kalau ada yang bisa membuka lapangan pekerjaan atau meningkatkan ekonomi kreatif di masyarakat,” kata beliau.

Selain itu beliau juga berharap komunikasi antara almamater terus bisa terjalin, begitu pula dengan dosen, karena tidak ada yang namanya mantan dosen ataupun mantan mahasiswa.

Ketua STAI Sangatta, Taufik Hidayat, M.Pd, mengharapkan lulusan STAI Sangatta bisa berkiprah di luar dan bersaing lulusan-lulusan dari kampus-kampus yang lain. Tidak kalah penting juga mahasiswa STAI Sangatta harus bisa mengambil peran strategis di tengah-tengah masyakarat dengan bekal pengetahuan yang dimiliki, bisa bisa mengambil peran di bidang ekonomi mapun peran di lembaga pendidikan. (Ir)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *