170 Mahasiswa KKL STAI Sangatta, Resmi Dilepas Oleh Bupati Kutai Timur

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa/I Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta resmi di lepas oleh Bupati Kutai Timur, Senin (9/9/20).

Sebanyak 170 Mahasiswa/I yang terdiri dari 5 Prodi yaitu: Prodi Ekonomi Syariah (ES), Ahwalus Syakhsyiah (AS) Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Stai Sangatta Kutai Timur, resmi mingikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) selama 45 hari di Kecamatan Kongbeng dan Muara wahau.

Bacaan Lainnya

Kepala P3M Mustatho menyampaikan laporanya bahwa “Peserta KKL berjumlah 170 mahasiswa tersebar ke 2 kecamatan yakni 6 desa di kec kongbeng, dan 5 desa di kec muara wahau, program KKL yang harus dijalankan adalah membentuk pembangunan manusia di bidang sosial keagamaan dan mental spiritual masyarakat. Mahasiswa juga harus mampu menjadi perpanjangan tangan dari Pemkab Kutai Timur dan menjaga nama almamater STAI Sangatta”, Ucap Mustatho.

Di tempat yang sama Ir. H. Ismunandar, M.T, Bupati Kutai Timur berpesan kepada ade-ade Mahasiswa/I yang akan mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau agar:
1. Menjadi suri tauladan bagi masayarakat di lokasi KKL terlebih di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau karena daerah tersebut adalah daerah transit peredaran narkoba dari malaysia yang akan dibawa ke samarinda.
2. Membantu pemerintah dalam pembangunan dan program Pemkab Kutim diantaranya:

“Menjadi pelopor kebersihan lingkungan, rumah sehat dan juga buang air besar di sistem toilet yang sudah ada. Klo ada masyarakat yang masih buang air besar pada lingkungan terbuka karena belum punya toilet bisa di data dan dilaporakn ke pemerintah Kutai Timur. Intinya Kita Semua harus bisa bersoliasasi dengan baik dengan Masyarakat , bisa berkontribusi ke masyarakat, sekiranya, kalau kita ada ide-ide yang baik mari disampaikan kepada masyarakat agar bermanfaat untuk kedepannya”, Ucap Ismunandar. (HK/002)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *