215 Santri Ikuti Ujian Calon Wisudawan DPK BKPRMI Kongbeng 2017

215 Santri Ikuti Ujian Calon Wisudawan DPK BKPRMI Kongbeng 2017

Kongbeng, HarianKutim.Com – Sebanyak 215 santri perwakilan dari 31 TK/TP al-Qur’an se kecamatan Kongbeng mengikuti munaqasah/ujian calon wisudawan yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kongbeng di SMK Negeri 1 Kongbeng pada Minggu (16/04/2017). Munaqasah dimulai jam 08:30 Wita dengan 14 penguji yang telah mengikuti pembekalan bimbingan teknis munaqasah/ujian.

215 Santri Ikuti Ujian Calon Wisudawan DPK BKPRMI Kongbeng 2017

Ditemui di sela-sela munaqasah/ujian Ust. Muhaimin selaku ketua panitia menyatakan “peserta yang mengikuti ujian/munaqasah adalah santri yang telah menyelesaikan khatmil Qur’an di TK/TP al-Qur’annya masing-masing, munaqasah/ujian ini adalah sarana untuk mengetahui dan mengklasifikasi peserta sesuai dengan standar yang keluarkan oleh Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK/TP al-Qur’an BKPRMI Kabupaten Kutai Timur yang diketuai oleh Drs. Sirajuddin, M.Pd. yang meliputi 7 kriteria penilaian yaitu; Murattal al-Qur’an, Peragaan Bacaan Shalat, Hafalan Surat Pendek, Hafalan Ayat Pilihan, Hafalan Do’a Harian, Tahshinul Kitabah dan Pengetahuan Dasar Dienul Islam.”

Muhaimin juga menambahkan “Peserta harus memenuhi ambang batas minimal untuk setiap item penilaian yaitu 7 untuk selanjutnya akan diperoleh 10 wisudawan dengan nilai tertinggi untuk diberikan apresiasi khusus dari panitia pada Wisuda Khatmil Qur’an yang akan di selenggarakan pada Senin (01/05/2017) mendatang.”

Proyogo Bekti Nuryanto, S.Pd. selaku Ketua DPK BKPRMI Kongbeng menambahkan “selain sebagai sarat untuk mengikuti wisuda khatmil Qur’an, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar santri dan asatidz yang mengikuti ujian, pun lebih jauh dari itu kami ingin memberikan pengalaman yang berharga kepada santri sehingga bisa menjadi catatan sejarah yang baik sehingga bisa memotifasi santri untuk menjadi manusia yang mencintai al-Qur’an dan hidup dengan mengedepankan akhlakul karimah”.

 

Reporter Ubaidillah Editor Nahla

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ansor Kutim Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Persiapan Apel Harlah GP Ansor di Sangatta, Banser Kongbeng latihan PBB