240 Siswa SMP YPPSB Ikuti Pelatihan Motovasi Hadapi Ujian Nasional

420 Siswa SMP YPPSB Ikuti Pelatihan Motovasi Hadapi Ujian Nasional

Sangatta, hariankutim.com – 240 siswa SMP YPPSB yang tercatat di kelas IX (Sembilan) hari ini ikuti pelatihan motivasi dengan mendatangkan pemateri seorang motivator dari luar, bertaraf nasional. Kegiatan yang dipusatkan di aula SD YPPSB 3 yang beralamat di jalan munthe Sangatta ini menghadirkan motivator, Yosef Helmi, Rabu (29/3).

420 Siswa SMP YPPSB Ikuti Pelatihan Motovasi Hadapi Ujian Nasional

Ditemui disela-sela kegiatan, salah seorang panitia, Erni Nuraeni yang juga guru bahasa Indonesia mengungkapkan bahwa kegiatan motivasi ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh SMP YPPSB untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi ujian nasional.

“Kegiatan rutin tahunan, untuk mempersiapakan ujian nasional,” ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan diadakan selama 3 hari dengan rincian; hari ini (29/3) pelatihan dikhususkan kepada siswa SMP YPPSB, sementara untuk besok Kamis (30/3) kegiatan pelatihan motivasi dikhususkan kepada orangtua siswa, dan hari Jumatnya (31/3) dikhususkan kepada guru-guru smp YPPSB, ujar guru yang memiliki satu putra.

Pada kesempatan tersebut, motivator Yosef Helmi mengajak kepada para peserta didik SMP YPPSB untuk fokus pada kelebihan dan bukan pada kelemahan. Artinya ketika seseorang punya kelebihan dalam bahasa, maka jangan kemudian dia terlalu fokus kepada bidang Matematika, begitu juga ketika dia suka pada olahraga bermain futsal misalnya, maka bermain futsal dan jangan terlalu fokus pada bahasa.

“Fokus pada kelebihan, dan bukan pada kelemahan,” ujarnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Satkorcab Banser Kutim Ikuti Susbanpim Nasional di Makasar

Bunda Encek Firgasih Nahkodai Yayasan Jantung Idonesia Kutim