3 Siswa Kutai Timur ikuti Pembukaan OSN di Pekanbaru

  • Whatsapp

Pekan Baru — Daniel Evan Kayongian SD Anugerah Bengalon, Safrina Auliya Maruni SD YPPSB 3 Sangatta Utara, dan Naufal Rahman SD 001 Sangatta Utara merupakan 3 orang siswa yang mewakili Kutai Timur mengikuti Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Gelanggang remaja, Gor Pekan Baru, Riau, Senin (3 Julu 2017).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.AP Muhadjir Effendy secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) yang ditandai dengan penaburan rebana.

Rencananya OSN ini akan berlangsung mulai tanggal 2 sampai dengan 8 Juli 2017. OSN tahun ini diikuti oleh para pelajar seluruh Indonesia dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 peserta mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Berdasarkan laporan kepala SD YPPSB 3 Marsono S.Pd yang juga ayah Safrina Aulia Maruni menyampaikan bahwa agenda OSN di Pekan Baru di hari yang ke-2, 3 Juli 2017 dimulai pukul 06.00-06.30 WIB para peserta sarapan pagi. Pukul 07.00 pembekalan oleh panitia, dan pukul 07.30 berjalan ke Gelanggang Remaja Pekanbaru yang berada di Jalan Jendral Sudirman, dengan acara pembukaan.

Menurutnya, sebelum acara pembukaan dimulai peserta disambut dengan lagu laskar pelangi yang disambut dengan tepuk tangan meriah. (Sismanto / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *