31 Maret 2022 Mendatang KONI Kutim akan gelar Rakerkab Tahun 2022

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sesuai dengan aturan Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), bahwa setiap tahun ada agenda rutin yang diselenggarakan yaitu Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang sebelumnya disebut Rapat Anggota Tahunan (RAT).

KONI Kutim Tahun ini (red, 2022) akan melaksanakan Rakerkab pada, 31 maret 2022 mendatang yang dipusatkan di gedung serba guna bukit pelangi.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KONI Kutim Heriansyah Masdar, menyampaikan bahwa Rakerkab ini merupakan agenda KONI Kutim untuk menyusun kegiatan dan program kerja KONI Kabupaten Kutim pada tahun 2022 ini.

“Panitia Rakerkab sudah terbentuk dan telah bekerja untuk persiapan pelaksanaan raker. Rancangan materi juga telah disiapkan,” ucapnya, Senin (28/03/2022).

Selain kegiatan dan program kerja tahun 2022, menurutnya yang akan menjadi topik pembahasan adalah persiapan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Berau.

Rakerkab tersebut lanjutnya akan diikuti oleh seluruh pengurus KONI Kutim, Badan Fungsional, serta cabang olahraga (cabor) yang telah menjadi anggota KONI kutim.

“Diagendakan dilaksanakan 1 hari penuh. Kita berharap semua peserta hadir untuk memahami program kerja tahun 2022,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia kegiatan Rakerkab, Nelman menambahkan, hingga hari ini progres persiapan pelaksanaan Rakerkab sudah mendekati 100 persen.

Nelman juga menyampaikan bahwa acara di Ruang Akasia tanggal 31 maret 2022 yang mana acara ini terselenggara melalui hasil Rapat Pleno pengurus serta anggota KONI pada tahun 2021. Setelah di SK-kan oleh Ketua KONI pada bulan Februari 2022 panitia pelaksana dan panitia pengarah langsung bekerja mempersiapkan kesiapan acara Rakerkab KONI Kutai Timur 2022.

“Undangan untuk cabor telah didistribusikan sejak tanggal 23 Maret 2022 lalu, Selain melalui aplikasi pesan whatsapp, juga didistribusikan secara langsung. Sesuai aturan organisasi Pemberitahuan terkait akan diselenggarakannya Rakerkab diinformasikan 15 hari sebelum pelaksanaan, dan itu panitia sudah lakukan Sesuai dengan AD/ART KONI tentang Rakerkab,” jelasnya.

Terkait agenda Rakerkab, Wakil Ketua I KONI Kutim ini menambahkan bahwa selain akan membahas program kerja tahun 2022, juga mendengar laporan kegiatan KONI tahun 2021. Dan yang paling penting yaitu penerimaan Cabor baru sebagai anggota KONI.

“Dalam Rakerkab tersebut juga akan diumumkan terkait Ketua Tim Kontingen pada Porprov VII Berau yang diselenggarakan tahun 2022 ini,” tutupnya.(*)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *