53 Peserta Calon Anggota PPS Ikuti Seleksi Tes Tertulis Yang Di Gelar KPUD Kutim

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Telen -Sebanyak 53 calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Telen mengikuti seleksi tes tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur, yang di laksanakan di Gedung BPU Desa Muara Pantun Kecamatan Telen Rabu (4/3/2020).

Sesuai dengan surat Pengumuman KPU Kabupaten Kutai Timur Nomor: 829/PP.04-PU/6408/KPU-Kab/III/2020 Tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020, maka nama-nama yang telah di nyatakan lolos di seleksi administrasi selanjutnya wajib mengikuti tes Tertulis.

Bacaan Lainnya

Anggota Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kutai Timur menyebut “Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tingkat Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak Pilkada Tahun 2020. Karena itu, sukses atau tidaknya Pilkada Serentak Tahun 2020 ada ditangan PPS, Selain PPK, ‘ucap Handoko.

Lebih lanjut Handoko berharap seleksi tertulis yang dilaksanakan KPU Kutim secara serentak yang diikuti oleh 18 kecamatan yang terdiri dari 139 desa dan 2 kelurahan ini dapat melahirkan para penyelenggara yang berintegritas.

“Kami berharap peserta dapat mengikuti seleksi tertulis dengan sungguh-sungguh, sehingga 3 orang yang terpilih nanti memang benar-benar orang pilihan dengan integritas baik.” Ungkap Handoko

Sutarno selaku Sekertaris Kecamatan Telen saat membuka acara Tes tertulis calon Anggota PPS “saya mengharapkan apabila bapak/I terpilih menjadi anggota PPS agar menjaga integritasnya sebagai penyelenggara pemilu dan lebih teliti saat melakukan pemutakhiran data pemilih,” harap sekcam telen.

Di tempat yang sama Barten Frans Kopalit Panwaslu Telen mengucapkan selamat atas terselengaranya tes tertulis bagi calon anggota PPS, ‘’siapapun yang nantinya terpilih kami mengharap kerjasamanya untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kutai Timur Tahun 2020”, Ucap Barten.(HK/002)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *