75 Pelajar Zaman Now Teluk Pandan, Ikuti Makesta IPNU-IPPNU

pelajar zaman now

TELUK PANDAN – Sebagai upaya menciptakan kader NU yang benar-benar militan dan mau berjuang untuk membesarkan NU di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Minggu (04/08).
Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Pondok Pesantren Syaichona Cholil ini diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan siswa dan siswi dari Santri syaichona Cholil, SMK Cemerlang, SMAN 1 Teluk Pandan dan Perwakilan dari SMA/SMK dari Bontang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC IPNU Kota Bontang, Pengurus PAC Ansor, Ketua PMII Kutai Timur, Ketua PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Teluk Pandan serta segenap pembina.
Ali Mustafa selalu pembina IPNU dan IPPNU sekaligus Ketua PAC Kecamatan Teluk Pandan mengungkapkan bahwa diadakannya Makesta bertujuannya untuk memperdalam dan memperkokoh kembali faham Ahlussunnah wal Jamaah dan ke NUan dan terkhusus IPNU dan IPPNU.

“Dalam Makesta ini para anggota IPNU-IPPNU dikenalkan pengertian dari materi ke-Aswaja-an, ke-NU-an, kepemimpinan, keorganisasian dan ke-IPNU dan IPPNUan. Sehingga mampu menjaring santri yang benar-benar berakhlak mulia dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi,” ujarnya.

Melalui Makesta tersebut Ali Mustafa mengharapkan agar PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Teluk Pandan tambah mantap dalam belajar, berjuang dan bertaqwa menjalankan syiar IPNU dan IPPNU di Kecamatan Teluk Pandan.

“Mudah-mudahan Makesta ini mampu menghasilkan kader IPNU-IPPNU yang benar-benar matang dalam segi pemahaman dan segi penerapan sebagai pelajar NU selanjutnya,” harapnya.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Sang Juara Dapat Buku

penetapan anggota dprd kutim

KPU Tetapkan Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur Periode 2019-2024