AGPAII Kutai Timur Dikukuhkan, “Siap” Meningkatkan Profesional Guru dan Pembelajaran Inovatif

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Cabang Kutai Timur periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. AW. Syahrani Kabupaten Kutai Timur, Selasa (06/08/19).

Pengurus baru tersebut langsung dilantik oleh Ketua DPW AGPAII Provinsi Kalimantan Timur, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Dalam sambutannya pemerintah berpesan agar AGPAII selain sebagai organisasi tempat berhimpun, harus membantu pemerintah dalam membentuk peserta didik yang berjiwa agamis dan nasioanlis. Beliau juga berharap AGPAII bisa membuat program kerja yang mampu bersinergi dengan pemerintah

“Semoga AGPAII bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan mental peserta didik di Kutai Timur”, ujarnya.

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Kutai Timur, Rusini mengatakan tujuan dibentuknya AGPAII untuk meningkatkan Profesional Guru, membantu pemerintahan dalam segi keagamaan, seperti mengadakan kegiatan Pentas Seni PAI (MTQ Pelajar), lomba Guru Inovatif, dan Pembelajaran Inovatif.

“AGPAI siap bekerjasama dan siap membantu pemerintah dalam membentuk moral keagamaan peserta didik”, ujar Rusini yang juga Kepala Sekolah SDN 010 Sangatta Selatan.

AGPAII di Kutai Timur sejatinya telah hadir sejak tahun 2015 lalu, namun belum dikukuhkan secara resmi. Bulan Juli 2019 yang lalu, Rusini kembali terpilih dan diamanahkan untuk memimpin AGPAII periode 2019-2024. Sampai saat ini AGPAII Kabupaten Kutai Timur pernah mengikuti Lomba Nasional, seperti tahun 2015 di Bekasi dan 2017 di Aceh.

Acara yang dirangkai dengan Musyawarah Daerah Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI itu selain dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Timur, juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kutai Timur. (Ir/005)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pawai Obor Sertai Peringatan HUT Pramuka ke 58 di Kecamatan Muara Bengkal

Ruqiyah Aswaja

JRA Rakuti Kutim Gelar Ruqyah Massal