Air Terjun Putri Meriya Destinasi Wisata Alam Karangan

HARIANKUTIM.COM, Karangan- Wilayah pedalaman di Kecamatan Karangan yang banyak menyimpan pesona wisata alam mengagumkan. salah satunya Air Terjun Meriya di desa Karangan Dalam. (12/08/2019)

Ekowisata merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial, budaya, ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Pengembangan ekowisata yang menarik untuk dikembangkan.

Desa Karangan Dalam menjadi objek yang pas untuk pengembangan ekowisata karena desa ini memiliki tempat wisata alam yang belum terjamah oleh tangan manusia atau bisa dikatakan masih asri.

Jangan ngaku traveler deh, kalau gak tergiur untuk menikmati keindahan destinasi wisata alam yang fresh, alami, dan low cost. Bahkan bisa dibilang Zero Budget yang ada di Karangan Dalam Kecamatan Karangan Kab Kutai Timur.
Ya, destinasi menarik bisa kamu jumpai di sini. Liburan di area hutan dan budaya kearifan lokal masyarakat hingga ‘surga’ wisata air terjun yang tidak ada duanya.

Nggak usah mikir dua kali lagi untuk bertandang kesana. Selain mudah dijangkau (hanya 60 menit) dari pusat Ibu Kota Kecamatan Karangan, dan akses jalan yang bersahabat. Wisata alam yang sedikit tersembunyi ini akan memanjakan Pengunjung dengan hamparan hutan alami yang sangat asri. Tentunya udara sejukpun sepoi-sepoi sepanjang hari.
Tunggu apalagi. Dijamin bakal bikin kamu takjub.

“Kegiatan pelestarian Wisata alam yang ada di wilayah kecamatan karangan akan terus kami gali agar masyarakat di sekitar mampu meningkat kesejahteraannya,” tandas Hari Kusto, salah satu pengiat ekowisata di Kecamatan Karangan.(Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Tinggalkan Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

KOPRI Sambangi Kantor Bupati, Sampaikan Program Pro Anak Pinggiran

Pembelajaran Qurban kepada Peserta Didik SMP Negeri 1 Teluk Pandan