Andria Junius Launching Buku kedua Euforia Kehilangan

  • Whatsapp

SANGATTA. Setelah melaunching buku novel perdananya yang berjudul reply, Andrea Junius penulis muda Sangatta melaunching buku keduanya berjudul Euforia Kehilangan di Teatable, Minggu (10/12).

Kegiatan ini dihadiri salah satu anggota DPRD Kutai Timur dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Leny Susilawati Angraini, S. Si., M.B.A, launching buku Euforia Kehilangan juga dihadiri kawula muda pegiat literasi yang disponsori oleh teropong khatulistiwa, Akar Pakis, dan Amanina tour & travel.

Selain penulis buku euforia kehilangan, launching buku juga dikemas dengan talkshow dengan menghadirkan pemateri pembanding, Sismanto HS yang memberikan materi seputar penerbitan.

Junius memaparkan ide-ide yang didapatkan sehingga bisa merampungkan buku keduanya tersebut. “Ide penulisan buku ini muncul pada saat menulis buku novel yang pertama pada Bulan Ramadhan,” ujar penulis yang juga menjadi pustakawan di TK Darussalam.

Sismanto HS menambahkan pada penulisan dan penggalian ide menulis, ada berbagai macam cara yang dilakukan oleh penulis dan masing-masing beda caranya.

“Saya biasanya menuliskan ide yang muncul dengan cara membuat catatan kecil mengcapture dalam bentuk gambar atau hanya sekedar refreshing,” Tutur Bapak dari Nahla dan Nala ini.

Ditemui media ini Leni berharap bahwa anak-anak muda sangatta bisa berkarya melalui minat dan bakatnya masing-masing. “Bagi anak muda yang memiliki bakat menulis, tuangkanglah tulisan dalam bentuk buku,” lanjutnya.

Diakhir prakatanya, Leni mempersilakan berbagai komunitas-komunitas pemuda yang ada di Kutai Timur untuk melibatkan dirinya di berbagai kegiatan.
“Silakan saya dilibatkan, supaya saya bisa berkontribusi secara moril maupun material,” Tutup Leni.

Di akhir launching buku, dibagikan bungkusan dan hadiah bagi para penanya yang memberikan pertanyaan kepada penulis. (Ubaidillah/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *