Ansor Kongbeng Rajut Persaudaraan Lewat Safari Ramadhan

  • Whatsapp

Pimpinan Cabang GP Ansor Kongbeng, Kutai Timur mengagenda Safari Ramadhan 2017 kedua di Masjid Fastabiqul Hoirot Jl.Wilis Sri Pantun. Safari ini akan menjadi agenda rutin tahunan, yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan. Dalam safari ini beberapa pengurus Anak Cabang yang hadir Ust. S. Ubaidilah, Indrawan, Yoga, dan mas Nadi.

Bacaan Lainnya

“Kami merasa bangga dengan kedatangan sahabat – sahabat pengurus MWC dan PAC Kongbeng yang turun langsung bertemu dengan kami – kami pengurus Ranting” ungkap Mi’an ditengah ramah tamah khasnya NU diserambi masjid Masjid Al Hidayah Jl Merbabu Sri Pantun.

Tambah Rifai, “Jika tali silaturrahim kita jalin seperti ini maka kecil kemungkinan untuk di pecah belah, tidak mudah termakan isu-isu yang tidak benar, makanya slogan NKRI harga mati kita tebarkan pelosok-pelosok negeri ini”

Ketua GP Ansor Kongbeng Redi mengungkap bahwa safari ramadhan 2017 ini momentum untuk merajut kembali tali persaudaraan yang akhir akhir ini yang sempat mengalami goncangan.

“Ansor sebagai bagian dari aktor pemersatu bangsa, memiliki tanggungjawab moral untuk terus menyuarakan semangat persatuan dan keharmonisan, salah satunya dengan bersilaturahim ke simpul simpul masyarakat pada bulan suci ini,” terangnya.

Lebih lanjut mas Suwerno salah satu anggota Banser Kongbeng yang aktif dalam pengawalan safari Ramadan 2017 menambahkan sangat menyayangkan adanya beberapa kelompok yang mengatasnamakan Islam selalu menggunakan ayat suci dan hadis nabi justru sebagai pemicu perpecahan dan perselisihan.

“Tentu ini masalah serius, karena Islam sebagaimana yang diajarkan kiai kiai NU, tak pernah mengajarkan demikian, justru kita harus menyebarkan pemahaman keislaman yang rahmatal lil alamin,” tegasnya.

Sebagaimana yang telah diagendakan, Safari Ramadhan GP Ansor Kongbeng akan dilanjutkan ke Ranting Marga Mulia sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an di hari ke17 Ramadan tahun 2017 ini. (Gunadi/nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *