Ansor Kutai Timur Siap Kader Ribuan Anggota Tahun Ini

Pimpinan Cabang gerakan pemuda ANSOR kabupaten Kutai timur berencana mengkader 1000 lebih kader tahun ini. Target tersebut di sampaikan ketua pimipnan cabang GP ANSOR Kutai timur, sahabat zainul arifin, SH Dalam sambutannya saat membuka pelatihan kader dasar GP ANSOR Kutim zona 3 di kecamatan kongbeng jumat lalu (27/1).

Dalam sambutan yang di sampaikan langsung di hadapan ketua PW ANSOR KALTIM tersebut, ia menjelaskan bahwa Meskipun hanya di amanatkan melaksanakan 1 kali Pelatihan kader dasar oleh  PW ANSOR KALTIM, namun tahun ini PC ANSOR Kutai Timur telah menjadwalkan 4 kali Pelatihan kader dasar. Mengingat luas wilayah Kutai timur yang sangat luas, maka Pelatihan tersebut di bagi menjadi 4 zona sesuai letak geografis kecamatan-kecamatan di kabupaten kutai timur. Pelatihan Kader dasar zona 3 yang melibatkan peserta dari 3 kecamatan tersebut adalah PKD pertama dari 4 yang direncanakan.

Gencarnya program pengkaderan yang dilakukan PC ANSOR Kutai timur sesuai dengan target kerja tahun 2017 yang fokus pada program pengkaderan. Hal tersebut dilakukan demi menjawab kondisi kekinian bangsa. Saat ini bangsa sedang dalam kepungan pihak-pihak yang ingin memecah belah. Sehingga diperlukan banyak sekali kader militan ANSOR yang siap membela bangsa dan negara. “nantinya, kader ANSOR yang berada di setiap kecamatan akan menjadi garda terdepan NKRI di wilayah masing-masing” ujar Ketua PC ANSOR Kutai timur.

Sementara itu, camat kecamatan kongbeng Bpk furkani mengapresiasi program tersebut. Karena menurutnya, ia telah melihat sendiri peran kader ANSOR diwilayahnya dalam menjaga NKRI. “Ketika banyak ormas yang membuat kekacauan, kader ansor justru menggalang persatuan” tegasnya saat memberi sambutan.

Sebagai informasi, Ada 200 lebih peserta yang  menyatakan siap mengikuti Pelatihan Kader Dasar PC ANSOR Kutai Timur zona 3. Peserta tersebut berasal dari kecamatan kongbeng, muara wahau dan telen. Di Kutai Timur sendiri terdapan 18 kecamatan.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pengamalan Pancasila dan Nasionalisme sebagai Bentuk Menjalankan Syariat Islam

Gugus 3 Sangkulirang Adakan Porseni