Ansor Kutim Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Ansor Kutim Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Sangatta, HarianKutim.Com – Panitia Harlah ke-83 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur mengadakan kegiatan sosial donor darah bersamaan dengan kegiatan lomba menggambar tingkat SD, MI dan TPA/TPQ dalam rangka Harlah GP Ansor ke- 83 sukses digelar, Minggu (16/4) pagi tadi.

Ansor Kutim Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Kegiatan yang dilangsungkan difokuskan di satu titik bertempat di MTS Nurul Hikmah, Jl. Hidayatullah Gg. Hikmah Sangatta ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, terbukti dengan terkumpulnya 48 kantong darah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Kutai Timur, AKBP Rino Eko, S.Ik., yang didampingi Kasat Intel beserta rombongan yang sebagian besar rombongan Polres Kutim ikut kegiatan donor darah. Disamping itu juga, tampak ikut mendonorkan darahnya Ketua Baznas Kutim, Harun Rosit, S. Ag., dan Katib Suriah NU Kutim, Mungdirin.

Dalam kegiatan donor darah tersebut Ketua GP Ansor Kutai Timur, Zainul Arifin, SH. berkesempatan mengikuti selaku peserta donor darah tahun ini. Saat mendonorkan darahnya, Zainul menghimbau agar secara rutin terus diselenggarakan, dan menghimbau kepada semua kader Ansor dan Banser di lingkungan Kabupaten Kutai Timur dapat mendonorkan darahnya untuk kepentingan umat yang membutuhkan.

“Meskipun saya sudah sering ikut dalam kegiatan donor darah semacam ini, terkadang saya takut dan grogi melihat jarum suntik. Namun melihat manfaatnya untuk kepentingan orang banyak, saya rela ikut donor dan juga merupakan sedekah” ungkap Mahmudi, salah seorang pendonor.

Nashirudin, Ketua pelaksana kegiatan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sukses terlaksana berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Kutai Timur “Disamping ini permintaan langsung dari mereka, kegiatan ini juga rangkaian harlah GP Ansor Kutim” tegasnya, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Meski demikian, tambah Nashirudin, kegiatan semacam ini sudah menjadi program kerja pengurus, dan sudah menjadi kegiatan turun-temurun dan harus selalu ada “Ini program tahunan dan saya berharap kegitan semacam ini terus berlanjut, selain bernilai sosial kita juga mendapatkan pahala karena membantu masyrakat,” harapnya.

Selanjutnya Panitia Harlah Ke-83 GP Ansor Kutai Timur mengharapkan semoga kegiatan ini tahun depan akan meningkat dan lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu, agar panitia dapat menginformasikan dan mensosialisasikan kegiatan ini sedini dan secara terus menerus agar pelaksanaan kegiatan donor darah ini lebih baik lagi. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kenalkan Ansor NU Sejak Dini, Anak TK se-Sangatta Ikuti Lomba Menggambar

215 Santri Ikuti Ujian Calon Wisudawan DPK BKPRMI Kongbeng 2017