Apel dan Kirab Peringati Hari Santri Nasional 2019

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional PC. NU Kutai Timur dan banomnya mengadakan Apel dan Kirab Hari Santri Nasional.

TPA AKHLAAQUL BANIIN Jalan Margo santoso 2 gang 5, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur ikut serta memeriahkan kegiatan apel dan kirab hari santri yang di laksanakan pagi ini di halaman Kantor Camat Sangatta Utara Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini di ikuti puluhan TK dan TPA Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, dengan membawa spanduk ucapan hari santri serta menyanyikan lagu yalalwathon dan lagu islami lainya.

Santri TPA membawa foto ulama pendiri NU dan ulama ulama NU, untuk perkenalan ulama NU mulai sejak dini.

Proses Apel Peringati Hari Santri

Kepala TPA Akhlaqul Baniin Muhammad Fadil, SP menyampaikan “saat ini pentingnya Mengenalkan sejarah pesantren dan ulama kyai kyai NU mulai dini terhadap pelajar TPA”, Ucap Fadil

untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Peringati HSN, Ribuan Nahdliyyin Kutim Istighosah Baca 1 Milyar Sholawat

Ngaji Fiqih Perempuan Ala Kopri PMII Komisariat STAIS.