“Api Melambangkan Keperkasaan”, 560 Peserta Meriahkan Pawai Obor Ke-XI Kwartir Ranting Sangatta

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Kegiatan pawai obor ke-XI tahun 2019 Kwartir Ranting Sangatta Utara guna memperingati HUT Pramuka ke 58 pada rabu malam (07/08/2019).

Bertempat di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara merupakan titik start awal pelepasan peserta pawai obor dan menuju patung singa simpang empat Sangatta lalu finish di Gedung Kwarcab Pramuka Kutim.

Terdiri dari 70 regu, regu putra maupun putri dan 560 Peserta tingkat SD, SMP, SMA yang berpartisipasi pada kegiatan pawai obor ini.

Antusis Peserta menjadikan meriahnya kegiatan ini dengan kreatifitas peserta yang mendesain, menghias obor mereka dengan model yang bermacam macam.

Salah Satu Peserta Dengan Obor Kreasinya

“Tingkat SD regu putra terdiri dari 13 regu, regu putri terdiri dari 13 regu total tingkat SD 26 regu, tingkat SMP 11 putra dan 11 putri total 22 regu, tingkat SMA 11 putra 11putri total 22 regu, total keseluruhan peserta sebanyak 70 regu dikali 8 sekitar 560 peserta, dibandingkan tahun lalu tahun ini terdapat peningkatan peserta”, papar Herwinudin, Ketua Panitia.

Pawai obor ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kwarcab Sangatta Utara dalam memperingati HUT Pramuka setiap tahun.

“Api itu melambangkan keperkasaan”, tegas kasmidi.

“Kita baru saja mengutus Duta Kutai Timur sekaligus Duta Indonesia baru saja pulang dari Jambore Internasional di Amerika berjumlah 6 orang”, lanjutnya.

Dalam kondisi apapun orang Pramuka harus bisa menjadi yang terbaik di lingkungannya.

Menjadi generasi yang handal, generasi yang akan memimpin terkhusus kita yang orang Kutai Timur ini kita harus siap.

Pesan Ketua Kwarcab Sangatta Utara untuk kegiatan malam ini jaga ketertiban di jalan karena adek adek menggunakan api, menggunakan obor tolong di jaga saling mengingatkan, kita tidak mau karena gara gara kelalaian satu orang membuat acara kita ini rusak semuanya, Serta memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta.

“sebagai anak pramuka ketika kita diberikan kesempatan kita harus menghargai kesempatan itu”, pesan Kasmidi.

Dipimpin oleh Kasmidi Bulang, ST, MM selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Kutai Timur dan secara simbolis mengangkat bendera Pramuka tanda dimulainya pawai obor.

Turut hadir Camat Sangatta Utara, Kapolsek, Koramil 0909, Kepala Puskesmas, Kepala UPT Pendidikan, Sekretaris Ranting, Selaku kamabiran Sangatta Utara. (Ms/004)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ruqiyah Aswaja

JRA Rakuti Kutim Gelar Ruqyah Massal

“Si Jago Merah” Berulah, 5 Rumah Warga Luluh Lantah di Muara Bengkal