Ayah Sebagai Panutan: Sekolah Alam Sangatta Peringati Hari Ayah

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sekolah Dasar (SD) Alam Sangatta dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2019, mengadakan kegiatan Tracking dan Outbound, seminar parenting ayah, berkreasi dengan bahan alam, sharing terbuka dan tanya jawab, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Griya Prima Lestari (GPL) Munthe 2, belakang ruko cluster bintang Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara yang di ikuti sebanyak 23 anak dan 16 orang ayah.

Bacaan Lainnya

Nurul Karim selaku pembina SD Sekolah Alam mengharap Kedepan ketelibatan ayah untuk mengasuh anak-anaknya dalam berkegiatan sehari-hari lebih banyak lagi dan kedekatan anak terhadap ayah sebagai rol model panutan.

“hal seperti ini bisa menjadi berbekas di kepala anak-anak kita melakukan kegiatan yang di lakukan sehari bersama ayah hari ini”, ungkap Nurul.

“Kita ketahui disinikan areal tambang, dunianya, dunia laki-laki, orang bekerja, sehingga pendidikan itu lebih banyak urusan ibu. Hari ayah ini kami gunakan kesempatan semaksimal mungkin dan mengundang narasumber yang memang keahlianya di per ayahan bagaimana keterlibatan ayah walaupun sedikit tapi berkualitas”, ucap wanita yang berkecamata itu.

Siswa Melewati Rintangan Kegiatan Sekolah Alam Sangatta

Di tempat yang sama Muhammad Syafi’i kepala sekolah SD Alam Sangatta mengungkapkan dengan peringatan hari Ayah Nasional 12 November 2019, yang belum pernah di lakukan oleh sekolah-sekolah di Kutai Timur, maka kami mengagas kegiatan tersebut.

“Segala sesuatu hal terkait pendidikan, mengantar anak sekolah, mengambil rapot, menghadiri acara-acara perinting di sekolah biasanya menjadi tugas Ibu dan ayah jarang melakukan hal seperti itu karena bekerja, makanya di momentum kali ini kita mencoba mendatangkan sosok ayah, bahwasanya ayah benar-benar terlibat dalam mengasuh anak-anaknya”, ungkap Syafi’i.

Dan adapun tema acara ini adalah sehari bersama ayah menjadi ayah yang di rindukan. (Am/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *